Analisis Mengenai Dampak Penghapusan Ujian Nasional Terhadap Kelulusan Peserta Didik Jenjang Smp Di Era Pandemik Covid-19
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abidah, Hidaayatullah, Simamora, Fehabutar, M. (2020). The Impact of Covid-19 to Indonesian Education and Its Relation to the Philosophy of “ Merdeka Belajar .” Studies in Philosophy of Science and Education, 1(1), 38–49.
Alawiyah, F. (2015). Perubahan Kebijakan Ujian Nasional (Studi Pelaksanaan Ujian Nasional). Jurnal Aspirasi, 6(2), 189–202. https://doi.org/https://doi.org/10.22212/aspirasi.v6i2.513
Awaludin, A. A. R. (2017). Akreditasi Sekolah Sebagai Suatu Upaya Penjaminan Mutu Pendidikan Di Indonesia. Jurnal SAP, 2(1), 12–21. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30998/sap.v2i1.1156
Darmawan, A. (2016). Epidemiologi Penyakit Menular Dan Penyakit Tidak Menular. Jambi Medical Journal, 4(2), 195–202. https://doi.org/https://doi.org/10.22437/jmj.v4i2.3593
Djafri, D. (2015). Pemodelan Epidemiologi Penyakit Menular. Jurnal Kesehatan Masyarakat Andalas, 10(1), 1–2. https://doi.org/https://doi.org/10.24893/jkma.v10i1.172
Fadholi, T., Waluya, B., & Mulyono. (2015). Analisis Pembelajaran Matematika dan Kemampuan Literasi serta Karakter Siswa SMK. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 4(1), 42–48.
Hadi, S. (2014). Ujian Nasional dalam Tinjauan kritis Filsafat Pendidikan Pragmatisme. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Iblidaiyah, IV(2), 283–294. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.18592/aladzkapgmi.v4i2.139
Kamarullah, K. (2017). Pendidikan Matematika Di Sekolah Kita. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 1(1), 21–32.
Mahmuda, M. (2017). Analisis Problematika Moratorium Ujian Nasional Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan. Prosiding Seminar Nasional & Temu Jaringan Peneliti, 1(2), 202–214.
Manongga, D., Iriani, A., & Wijono, S. (2018). Public Opinion on National Exam Policies in Indonesia. Journal of Information Technology and Business, 1(1), 24–35.
Mardeli, M. (2016). Teori Kompensasi Emosi. Tadrib, 2(1), 1–31.
Nurlailiyah, A. (2019). Analisis Kebijakan Sistem Zonasi Terhadap Perilaku Siswa Smp Di Yogyakarta. Realita, 17(1), 13–22. https://doi.org/https://doi.org/10.30762/realita.v17i1.1381
Rahmat, P. S. (2009). Jurnal Penelitian Kualitatif. EQUILIBRIUM, 5(1), 1–8.
Saefudin, A. A., & Ngaeni, E. N. (2017). Menciptakan Pembelajaran Matematika Yang Efektif Dalam Pemecahan Masalah Matematika Dengan Model Pembelajaran Problem Posing. Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro, 6(2), 264–274. https://doi.org/10.24127/ajpm.v6i2.896
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik Dalam Pembelajaran Matematika. Journal of Mathematics Education and Science, 2(1), 58–67.
Solehah, L. F. N. (2012). Faktor-Faktor Penyebab Kecemasan Siswa Dalam Menghadapi Ujian Nasional. Perspektif Ilmu Pendidikan, 25(16), 16–32. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/PIP.251.3
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Triwiniastuti, C. S., Kristen, U., Wacana, S., Sabatini, W., Kristen, U., & Wacana, S. (2019). Implementasi Program Ujian Nasional Di SMA Negeri. Jurnal Manajemen Pendidikan, 6(1), 54–63. https://doi.org/https://doi.org/10.24246/j.jk.2019.v6.i1.p54-63
Wijayanti, I. K., & Retnawati, H. (2018). Analisis Profil Kesiapan Siswa SMA Dalam Menghadapi Ujian Nasional Di Kabupaten Temanggung. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, VI(2), 179–189. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jpms.v6i2.23961
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.