Analisis Penjualan dan Citra Merek dari 3 Merek Sepeda Motor Dengan Metode Anova

Nur Arifiya, Aliffia Teja Prasasty

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah jumlah rata-rata penjualan per tahun dan rata-rata penjualan 3 merek sepeda motor Honda, Yamaha, dan Suzuki sama, serta melihat apakah ada pengaruh citra merek terhadap volume penjualan 3 merek sepeda motor. Pada penelitian ini, analisis data yang digunakan adalah analisis ragam 2 arah pada tiap tahunnya dan untuk masing-msaing dari ketiga merek sepeda motor tersebut. Berdasarkan hasil penelitian berikut diperoleh bahwa jumlah rata-rata penjualan pada 3 tahun tersebut diperoleh hasil bahwa pada 3 tahun tersebut dari 2016-2018 mempunyai rata rata penjualan yang sama. Sedangkan  rata-rata penjualan pada ketiga merek sepeda motor tersebut tidak sama.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


David, F.R. (2011). STRATEGIC MANAGEMENT: CONCEPTS AND CASES. 13th ed. England: Pearson Education Limited.

Dinawan & Rhendria, M. (2010). ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN YAMAHA MIO PT HARPINDO JAYA SEMARANG), Jurnal Program Studi Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Semarang.

Goenadhi, Lidya. (2011). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA BANJARMASIN, Jurnal Manajemen & Bisnis, Vol 12 No. 2 Oktober 2011, Banjarmasin.

Jushermi, A & Marhadi. (2014). ANALISIS PERBANDINGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA SUPRA X 125R DAN YAMAHA JUPITER MX 125 LC DARI DIMENSI BAURAN PEMASARAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS RIAU PEKANBARU. JOM Fekon, Vol. 1 No. 2 Oktober 2014

Kotler, P. & Armstrong, G. (2016). PRINCIPLES OF MARKETING. 16th ed. England: Pearson Education Limited.

Novia Syara Dhevi & Kasmiruddin. PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP MINAT KONSUMEN (STUDI KASUS PENJUALAN KAMAR HOTEL PANGERAN). JOM FISIP. 2015;2(2).

Setiabudi, Felieani. (2018). STRATEGI PEMASARAN SEPEDA MOTOR PREMIUM HONDA PADA PT ENAM TIGA SEJAHTERA. Jurnal AGOR,. Vol 6, No: 1, (2018) 1-7

Widiyanti. (2018). ANALISIS PENJUALAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. SENTRAL YAMAHA PEKANBARU. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, Volume 9, Nomor 1, Mei 2018

Yudhistira, L.R & Asim. (2018). PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DIVISI BAZAAR TRANSMART AMBASADOR JAKARTA. Jurnal Administrasi Dan Manajemen, Vol 9 no 1, E-ISSN: 2623-1719. http://ejournal.urindo.ac.id/index.php/administrasimanajemen

Zulharmein Pulungan. PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. ASTRA INTERNASIONAL,TBK. INTERNASIONAL,TBK. J Manaj Sukma. 2017


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.