Implementasi Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arnyana, I. B. P. (2009). Pengembangan Model Pembelajaran Bilingual Preview-Review Dipandu Strategi STAD dalam Pembelajaran Sains di SMA BI. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran UNDIKSHA, 42(3), 178–186. https://doi.org/10.23887/jppundiksha.v42i3%20Okt.1754
Artini, L. . (2013). Penggunaan English As Medium Of Instructions (Emi) Dan Konsekuensinya Terhadap Proses Pembelajaran Ditinjau Dari Persepsi Siswa. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 2(1), 166–178. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v2i1.1312
Crandall, J. (2018). Collaborate and Cooperate: Teacher Education for Integrating Language and Content Instruction. English Teaching Forum, (36).
Hamers, J.F: Blanck, M. H. . (2012). Bilinguality and Bilingualism. Cambridge: Cambridge University Press.
Lorenzo, F., Casal, S., Moore, P. (2009). The Effects of Content and Language Integrated Learning in European Education: Key Findings from the Andalusian Bilingual Sections Evaluation Project. Applied Linguistics, 31(3), 418–442. Retrieved from https://doi.org/10.1093/applin/amp041
Marsitin, R. (2014). Pembelajaran Matematika Berbahasa Inggris Melalu Cooperative Integrated Reading and Compositioin (CIRC) dalam Meningkatkan Kuallitas Perkuliahan Program Studi Pendidikan Matematika. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 4(2), 536–544. Retrieved from https://doi.org/10.21067/jip.v4i2.410
Nasution. (2010). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar & Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Paraniti. (2012). Implementasi Model Pembelajaran Bilingual Preview-Review terhadap Kemampuan Berbahasa Inggris dan Hasil Belajar Biologi Ditinjau dari Kemampuan Dasar Berbahasa Inggris Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran IPA Indonesia, 2(1), 1–14. Retrieved from http://oldpasca.undiksha.ac.id/e-journal/index.php/jurnal_ipa/article/view/397
Santrock, J. (2009). Psiko logi Pendidikan (Educational Phychology) (3rd ed.). Jakarta: Salemba Humanika.
Sharah, S. (2009). Handbook of Cooperative Learning Inovasi Pengajaran dan Pembelajaran Untuk Memacu Keberhasilan Siswa di Kelas. Yogyakarta: IMPERIUM.
Slameto. (2015). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Stathopoulou, C., Kalabasis, F. (2011). Language and Culture in Mathematics Education: Reflections on Observing a Romany Class in a Greek School. Educational Studies in Mathematics, 64(3), 231–238. https://doi.org/10.1007/s10649-006-4496-y
Uys, M., J. van der Walt, R. van der Berg., Botha, S. (2012). English as Medium of Instruction: a situation analysis. South African Journal of Education, 27(1), 69–82. https://doi.org/10.4314/saje.v27i1.25099
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.