STRATEGI KOMUNIKASI INTERAKTIF EDUKATIF BERBASIS KEARIFAN LOKAL DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anhar, H. (2013). Interaksi Edukatif Menurut Pemikiran Al-Ghazali. Jurnal Ilmiah Islam Futura, 13 (1)(1), 28–41.
Anwar, K. (2012). Komunikasi efektif dalam proses pembelajaran. Jurnal At-Ta’lim, 3, 13–20.
Ardianto, E. (2012). Filsafat Kearifan Lokal Etnik Sunda dan Ilmu Pengetahuan Barat. Prosiding Seminar Menggagas Pencitraan Berbasis Kearifan Lokal (Hlm. 285–299).
Azzet, A. M. (2011). Urgensi Pendidikan Karakter di Indonesia. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Depdiknas. (2007). Belajar dan Berkarya: Suatu Tinjauan Psikologi untuk Pengelola Program Akselerasi. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa.
Djamarah, S. B. (2014). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2014). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Fauziya, D. S. (2013). Pengembangan Model Pembelajaran Pemrosesan Informasi Gaya Program Acara “Suara Anda” Berbasis Komunikasi Interaksional dalam Pembelajaran Berbicara. Tesis pada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. Bandung: Tidak diterbitkan.
Inah, E. N. (2015). Peran Komunikasi dalam Interaksi Guru dan Siswa. Jurnal Al Ta’dib, 8(2), 150–167.
Julia. (2011). Membangun Kultur Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh melalui Pendidikan Seni. Prosiding Seminar Quo Vadis Seni Tradisional (pp. 1–20). Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Kesuma, D. (2011). Pendidikan Karakter Kajian Teiori dan Praktik di Sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Littlejohn, S. W., & Karen. (2009). Teori Komunikasi (Theories of Human Communication). Jakarta: Salemba Humanika.
Rohim. (2009). Teori Komunikasi: Perspektif, Ragam & Aplikasi. Jakarta: Rineka Cipta.
Rosidi, A. (2011). Kearifan Lokal dalam Perspektif Budaya Sunda. Bandung: Kiblat Buku Utama.
Sanjaya, W. (2012). Media Komunikasi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Saptono. (2011). Dimensi-dimensi Pendidikan Karakter: Wawasan, Strategi, dan Langkah Praktis. Jakarta: Erlangga.
Sardiman. (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Setyanto, N. A. (2017). Interaksi dan Komunikasi Efektif Belajar-Mengajar. Yogyakarta: DIVA Press.
Sibarani, R. (2012). Kearifan Lokal: Hakikat, Peran, dan Metode Tradisi Lisan. Jakarta: Asosiasi Tradisi Lisan (ATL).
Situmorang, M. (2018). Mengangkat Potensi Lokal ke Tataran Global. Majalah Parahyangan Edisi Kuartal I/Januari-Maret Vol. V. No. 1, 2.
Suryalaga, H. (2010). Kesundaan: Rawayan Jati. Bandung: Yayasan Nur Hidayah.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.