Perancangan Aplikasi Edukasi Sejarah Peradaban Tertua Berbasis Android Di Smkn 10 Bekasi
Abstract
Metode pembelajaran yang digunakan para guru saat ini, masih banyak menggunakan buku sebagai alat bantunya dalam mengajar. Hal ini menjadikan siswa kurang tertarik dan merasa bosan ketika menyerap pelajaran, sehingga membuat siswa menjadi kurang bersemangat bahkan malas belajar. Tujuan penelitian ini adalah merancang aplikasi sebagai sarana pembelajaran untuk mempelajari materi sejarah peradaban tertua di dunia berbasis android mobile. Penelitian ini menggunakan metode grounded research dalam penelitiannya. Sedangkan dalam pengembangannya menggunakan metode waterfall. Hasil dari penelitian inimenunjukkan bahwa aplikasi ini dapat dijadikan metode pembelajaran yang menarik bagi peserta didik dan dapat mempermudah pengajar dalam memberikan pengetahuan seputar sejarah peradaban tertua kepada peserta didik.
Full Text:
PDFReferences
Dimyati & Mudjiono (2013). Belajar dan
Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Rayanda Asyar. (2012). Pengertian Media
Pembelajaran Menurut Para Ahli dan Secara
Umum. In ZonaReferensi.com.
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran
Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa.
Jurnal Komunikasi Pendidikan.
https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Yuhefizar (2012). Cara Mudah Membangun
Website Interaktif Menggunakan CMS
Joomla Edisi Revisi. Jakarta: PT. Elex Media
Komputindo
DOI: https://doi.org/10.30998/semnasristek.v5i1.5140
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SEMNAS RISTEK indexed by: