Perancangan Aplikasi Edukasi Sejarah Peradaban Tertua Berbasis Android Di Smkn 10 Bekasi

Ahmad Rifai, Eko Harli, Ade Lukman Nulhakim

Abstract


Metode pembelajaran yang digunakan para guru saat ini, masih banyak menggunakan buku sebagai alat bantunya dalam mengajar. Hal ini menjadikan siswa kurang tertarik dan merasa bosan ketika menyerap pelajaran, sehingga membuat siswa menjadi kurang bersemangat bahkan malas belajar. Tujuan penelitian ini adalah merancang aplikasi sebagai sarana pembelajaran untuk mempelajari materi sejarah peradaban tertua di dunia berbasis android mobile. Penelitian ini menggunakan metode grounded research dalam penelitiannya. Sedangkan dalam pengembangannya menggunakan metode waterfall. Hasil dari penelitian inimenunjukkan bahwa aplikasi ini dapat dijadikan metode pembelajaran yang menarik bagi peserta didik dan dapat mempermudah pengajar dalam memberikan pengetahuan seputar sejarah peradaban tertua kepada peserta didik.

Full Text:

PDF

References


Dimyati & Mudjiono (2013). Belajar dan

Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.

Rayanda Asyar. (2012). Pengertian Media

Pembelajaran Menurut Para Ahli dan Secara

Umum. In ZonaReferensi.com.

Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran

Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa.

Jurnal Komunikasi Pendidikan.

https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113

Yuhefizar (2012). Cara Mudah Membangun

Website Interaktif Menggunakan CMS

Joomla Edisi Revisi. Jakarta: PT. Elex Media

Komputindo




DOI: https://doi.org/10.30998/semnasristek.v5i1.5140

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


SEMNAS RISTEK  indexed by: