Aplikasi Gaya Berpakaian Modern Berbasis Android

Tria Ayu Permatasari

Abstract


Fashion (gaya berpakaian) sebagai ekspresi diri dan komunikasi dari pemakainya memberikan pengaruh bagi penggunaan fashion dan kaitannya dengan bagaimana orang mengkomunikasikan nilai, status, kepribadian, identitas, dan perasaan kepada orang lain. Fashion sendiri di Indonesia kini semakin berkembang mengikuti modernisasi jaman. Dengan adanya fashion akan mempengaruhi keputusan seseorang dalam memilih gayaberpakaian yang akan dipakai untuk menunjang penampilan seseorang. Hanya dengan mengenakan jenis pakaian tertentu maka, orang lain akan dapat menilai kepribadian dan citra seseorang. Dari segi fashion, Indonesia memiliki perkembangan budaya yang sudah maju dan tinggi. Tersedianya ragam jenis, bahan, corak serta produk seperti aksesoris, mulai dari yang tradisional hingga modern maupun dan lain sebagainya. Saatini masih kurang nya pengetahuan tentang fashion menjadi salah satu fakor menurunnya kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu masih banyak masyarakat yang belum bisa sepenuhnya menerima modern fashion. Dengan tujuan memperluas pengetahuan tentang fashion yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Peneliti bertujuan untuk mempermudah masyarakat dengan membuat aplikasi outfit idea berbasis android, sebagai sarana referensi modern fashion. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development, hasil penelitian yang dikembangkan dapat menambahkan referensi tentang modern fashion.

Full Text:

PDF

References


Asosiasi, P. P. M. I. (2017). Indonesia Fashion Week

Indonesia Fashion Week 2017, 7.

https://docplayer.info/30887251-Indonesiafashion-week.html

Hanafi. (2017). Konsep Penelitian R & D Dalam

Bidang Pendidikan. Saintifika Islamica: Jurnal

Kajian Keislaman, 4(2), 129–150.

Prijana, P. (2015). Internet Dan Gaya Fashion

Mahasiswa. Jurnal Kajian Informasi Dan

Perpustakaan, 3(2), 283.

https://doi.org/10.24198/jkip.v3i2.11590

Sugiyono. (2017). MetodePenelitian Kuantitatif,

Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. In

Sugiyono. (2017). MetodePenelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT

Alfabet. (Vol. 53, Issue 9, pp. 1689–1699).

https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.

Trisnawati, T. Y. (2011). Fashion sebagai Bentuk

Ekspresi Diri dalam Komunikasi. Fashion

Sebagai Bentuk Ekspresi Diri Dalam

Komunikasi, 3(2), 4.

http://dx.doi.org/10.26623/themessenger.v3i2.




DOI: https://doi.org/10.30998/semnasristek.v5i1.5152

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


SEMNAS RISTEK  indexed by: