Aplikasi Pengenalan Bahasa Pemrograman Untuk Pemula Berbasis Mobile

Acep munawar, Dyah Rhetno Wardhani, Wita Wulandari

Abstract


Belajar memprogram tidak sama dengan belajar bahasa pemrograman. Belajar memprogram adalah belajar tentang metodologi pemecahan masalah, kemudian menuangkannya dalam suatu notasi tertentu yang mudah dibaca dan dipahami. Sedangakan belajar bahasa pemrograman berarti belajar memakai suatu bahasa aturan - aturan tata bahasanya, instruksi-instruksinya, tata cara pengoperasian compiler-nya, dan memanfaatkaninstruksi-instruksi tersebut untuk membuat program yang ditulis hanya dalam bahasa itu saja. Tujuan penelitian ini adalah dengan membuat aplikasi pengenalan bahasa pemograman untuk pemula berbasis Mobile, ini akan membantu banyak pengguna aplikasi untuk memulai belajar bahasa pemograman. Teknologi yang digunakan menggunakan teknologi android sehingga dapat digunakan secara fleksibel.

Full Text:

PDF

References


Adi Putri Kusumadewi, W. (2016). Pengembangan

Media Pembelajaran Berbasis Android pada

Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Kelas X

Di SMK Negeri 3 Surabaya. IT-EDU.

Aditya, A. N. (2011). Jago php & MySQL. In

Ijns.Org.

Gianto, A. (2009). Prototype. In Key Ideas in

Linguistics and the Philosophy of Language.

https://doi.org/10.2307/j.ctvct0023.27

Nugroho, E. M. (2013). Aplikasi Pembelajaran

Matematika Kelas 2 Smp / Mts Berbasis

Android. Skripsi. Surakarta: Fakultas

Komunikasi Dan Informatika, Universitas

Muhammadiyah Surakarta.

Putra, N. (2012). Research and Development,

Penelitian dan Pengembangan: Suatu

Pengantar. In Jakarta: Raja Grafindo

Persada.

Rayanda Asyar. (2012). Pengertian Media

Pembelajaran Menurut Para Ahli dan Secara

Umum. In ZonaReferensi.com.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan

Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan

R&DSugiyono. 2013. “Metode Penelitian

Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif,

dan R&D.” Metode Penelitian Pendidikan

Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D.

https://doi.org/10.1. In Metode Penelitian

Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif,

dan R&D.




DOI: https://doi.org/10.30998/semnasristek.v5i1.5177

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


SEMNAS RISTEK  indexed by: