Komunikasi Matematika Dilihat Dari Model Pembelajaran Reflektif Berbasis Matematika Realistik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alamsyah, Nur. (2015). Pengembangan Instrumen Komunikasi Matematika Untuk Siswa SMP.Research and Development Journal Of Education, 2(1):29-40.
Alisah, Evawati & Eko P. Dharmawan. (2000). Filsafat Dunia Matematika, Pengantar untuk Memahami Konsep-konsep Matematika. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Ansari, Bansu I. (2009). Komunikasi Matematika Konsep dan Aplikasi. Banda Aceh: Pena.
Arifin, Zainul., dkk. (2016). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Siswa Kelas VIII-C SMP Nuris Jember. JURNAL EDUKASI UNEJ, 3(2):9-12.
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Fachrurazi. (2011). Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Keritis dan Komunikasi Mtaematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Universitas Pendidikan Indonesia, Edisi Khusus No.1:76-89.
Fitrah , M. (2016) . Model pembelajaran matematika sekolah (Kajian prespektif berdasarkan hasil teori dan
penelitian). Jogyakarta : deepublish
Hodiyanto. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematika Dalam Pembelajaran Matematika. AdMathEdu, 7(1):9-18.
Lestari, Indah. (2015). Pengaruh Waktu Belajar dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 3(2):115-125.
Murdani dkk. (2013). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Realistik Untuk Meningkatkan Penalaran Geometri Spasial Siswa di SMP Negeri Arun Lhokseumawe. Jurnal Peluang Volume 1 No. 2 April 2013, Issn 2302-5158.
Pitriani, Eriska., dkk. (2019). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Reflektif di SMA. JJPM, 12(1):142-155.
Rohana & Ningsih, Yunika Lestari. (2016). Model Pembelajaran Reflektif untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa Calon Guru. JPPM, 9(2):145-158.
Rohana. (2017). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa Calon Guru melaui Pembelajaran Reflektif. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 6(1): 13-30.
Romauli, mika. (2013). Pengaruh Pembelajaran Matematika Realistik dan Berpikir Logis terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD Barlind School Medan (Jurnal Tematik, volume : 003/No.12/DIKSAS)
Siregar, Nani Restati. (2017). Persepsi Siswa pada Pembelajaran Matematika Studi Pendahuluan pada Siswa yang Menyenangi Game. Prosiding Temu Ilmiah X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia. Semarang.
Suprijono, Agus. (2009). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Wardani, Aguatina Sri & Nur Izzati. (2017). Menumbuhkan Kembangkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Media Gonggong. JURNAL KIPRAH, 5(2):50-60.
Yuniarti, Yeni. (2014). Pengembangan Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Eduhumaniora, 6(2):109-114.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |