Peningkatan Kemampuan Literasi Matematika Di Era Revolusi Industri 4.0
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amariana, Ainin. (2012). Keterlibatan Orang-tua dalam Perkembangan Literasi Anak Usia Dini. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tidak diterbitkan.
Andriani, T. (2015). Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jurnal Media Komunikasi Ilmu-Ilmu Sosial dan Budaya, 12(1), 127-150.
Anggresta, V. (2019). Literasi Manusia untuk Menyiapkan Mahasiswa yang Kompetitif di Era Industri 4.0. Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan, 6(3), 217-222.
Aziz A. G, & Acep Suherman. (2019). Inovasi Teknologi terhadap Matematika, Hadapi Era 4. 0. https://www.kompasiana.com/ama/5d3a6d55097f362a6304cd62/inovasi-teknologi-terhadap-matematika-hadapi-era-4-0
Damayantie, A. R. (2018). Literasi dari Era ke Era. Pascasarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal UPGRIS.
Devianty, R. (2019). Manfaat Literasi untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan. Universitas Islam Negeri Sumatra Utara. Jurnal UINSU.
Helaluddin. (2019). Peningkatan Kemampuan Literasi Teknologi dalam Upaya Mengembangkan Inovasi Pendidikan di Perguruan Tinggi. PENDAIS, 1(1), 44-55.
Hobbs, R. (2017). Create to Learn : Introduction to Digital Literacy. John Wiley and Sons, Inc. Publisher
Kharizmi, M. (2015). Kesulitan Siswa Sekolah Dasar dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi. JUPENDAS, ISSN 2355-3650, 2(2).
Musthafa, B. (2014). Literasi Dini dan Literasi Remaja: Teori, Konsep, dan Praktik. Bandung : CREST.
Nasution, S., H. (2018). Pentingnya Literasi Bagi Mahasiswa Calon Guru Matematika. JKPM, 2(1)
Nurdiyanti, dkk. (2010). Pembelajaran Literasi mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Paedagogia, 13(2), 115-128.
Puspita, R. M. (2019). Tantangan Pembelajaran Matematika dengan Metode Step by Step Siswa SD di Era Revolusi Industri 4.0. https://scholae.co/web/read/2320/tantangan.pembelajaran.matematika.dengan.metode.st
Rachmawati, N., I. (2018). Pemanfaatan ICT dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika. PRISMA, 1, 381-387.
Seftiawan, D. (2019). Hasil Penelitian Kemendikbud, Kemampuan Literasi Siswa Indonesia Membaik. Pikiran Rakyat. https://www.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-01310964/hasil-penelitian-kemendikbud-kemampuan-literasi-siswa-indonesia-membaik
Wardhani, V. (2020). Apa itu Literasi? Simak 3 Pengertiannya menurut Institusi Dunia. Merdeka.com. https://www.merdeka.com/jatim/apa-itu-literasi-simak-3-pengertiannya-menurut-institusi-dunia-kln.html
Wardono, W., & Kurniasih, A. W. (2015). Peningkatan Literasi Matematika Mahasiswa melalui Pembelajaran Inovatif E-Learning Edmodo Bermuatan Karakter Cerdas Kreatif Mandiri. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif Inovatif, 6(1), 95-102.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |