Pengaruh Google classroom melalui Youtube dan Powerpoint Terhadap Hasil belajar Statistika Mahasiswa Tingkat 1 ARO Kartika Indera Persada Dengan Pendekatan Partial Least Square (PLS)

Suci Haryanti

Sari


Pada Era serba Teknologi yang semakin canggih, juga pandemi Corona yang belum usai. Peneliti mengunakan pembelajaran E-Learning atau Daring untuk tetap mengadakan pembelajaran meskipun lewat media online. dalam hal ini, peneliti menggunakan aplikasi Google Classroom yang bisa digunakan metode pembelajaran dengan youtube sebagai media video pembelajaran juga power point untuk menerangkan materi. dalam penelitian ini peneliti ingin mencari bukti apakah terdapat pengaruh terhadap Hasil Belajar Statistika Tingkat 1 Akademi Refraksi Optisi. dengan menggunakan koisioner dan nilai hasil belajar Statistika.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Allen, M. (2013). Michael Allen’s Guide to E-learning. Canada : John Wiley & Sons.

Abdillah, W., dan Jogiyanto. (2015). Partial Least Square (PLS) Alternatif Structural Equation Modeling (SEM) dalam Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Penerbit ANDI

Biantoro, B. (2014). Peduli Pendidikan, Google Classroom Buat Ruang Kelas Di Dunia Maya. [online] diakses dari Merdeka.com. 2014. https://www.merdeka.com/teknologi/aplikasi-baru-google-segera-gantikankelas-di-sekolah.html

Chandrawati, S. R. (2010). Pemanfaatan E-learning dalam Pembelajaran. Portal Jurnal Ilmiah Universitas Tanjungpura, 2(8) [online] diakses dari http://jurnal.untan.ac.id/

Ghozali, I. 2008. Model Persamaan Struktural Konsep dan Aplikasi dengan Program Amos 16.0. Semarang : Badan Penerbit UNDIP.

Hayanti, S. (2019). Enjoy Matematika dengan Defragmenting. Surabaya: CV Cipta Media Edukasi

Laurensia, dkk. 2020. Pelangi Kisah Saat Corona Mewabah. Surabaya: CV Cipta Media Edukasi

Ningsih, W. A. (2012). Pemodelan Ketahanan Pangan Indonesia dengan Menggunakan Partial Least Square Path Modelling (PLS-SEM). Tesis Institut Pertanian Bogor.

Riyadi, H. (2019). Pengertian Youtube, Manfaat dan Fitur. [online] diakses dari www.nesabamedia.com

Sarwono, J., dan Narimawati, U. (2015). Membuat Skripsi, Tesis dan Disertasi dengan Partial Least Square SEM (PLS-SEM). Yogyakarta: Penerbit ANDI

Tjanatjantia, w. (2013). Sejarah Berdirinya Youtube _ Sejarah Dunia. [online] diakses dari https://canacantya.wordpress.com/sejarah/ sejarah-berdirinya-Youtube


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.