Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Metode Discovery Learning berbasis Kontekstual Materi Transformasi
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
BSNP, Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Badan Satuan Nasional Pendidikan, 2006.
P. G. Herbst, Teaching Geometry With Problems: Negotiating Instructional Situations and Mathematical Tasks. Journal For Research in Mathematics Education 2006, Vol. 37, No. 4, 313-347.
S. Nasution, Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar & Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2005.
Nurhadi, Kurikulum 2004 (Pertanyaan dan Jawaban). Jakarta : Penerbit PT. Gramedia Widiasana Indonesia, 2004.
W. Sanjaya,Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Kencana, 2008.
R. E. Slavin, Cooperative Learning Teori, Riset, dan Praktek. Bandung: Penerbit Nusa Media, 2010.
H. Steinbring, Epistemological Investigation of Classroom Interaction In Elementary Mathematics Teaching. Educational Studies In Mathematics, 1997, 32: 49-92.
Sudjana, Metoda Transformasi. Bandung: Tarsito, 2002.
Sriyono, Teknik Belajar Mengajar dalam CBSA. Jakarta: Rineka Cipta, 1991.
Suharyono, Problem Posing dalam Pembelajaran Matematika, Makalah dan seminar Nasional PPS IKIP Malang, Tanpa penerbit, 1990.
Sukestiyarno, Mengefektifkan Pembelajaran Teori Peluang dan Transformasiaa Dasar dengan memerankan Media untuk tingkat Dasar dan Menengah dengan problem posing dan tugas terstruktur, Laporan Penelitian Due Like UNNES, 2002.
Sukestiyarno, Penerapan Strategi Berbasis Media Dan Teknologi Dalam Mengajarkan Materi Matematika Perdana Sebagai Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi, Laporan Penelitian Due Like UNNES, 2004.
Sukestiyarno. Menyiapkan Guru Membuat Karya Ilmiah. Semarang: Unit Program Belajar Jarak Jauh UT Semarang. Online. [17 Desember 2010].Tersedia di http://suchaini.blogspot.com/2008/04/menyiapkan-guru-membuat-karya-ilmiah.html) Sukestiyarno. 2010. Olah Data Penelitian Berbantuan SPSS. Semarang: Universitas Negeri Semarang, 2008.
Suprodjo, Acuan Penyusunan Kurikulum Inti yang Berlaku Secara Nasional, Dirjen Dikti, Jakarta, 2002.
Sutadi, Mengurangi Peserta didik Berkesulitan Belajar Matematika Melalui Metode Pembelajaran Multigrade Teaching, Buletin Pelangi Pendidikan, Vol 6 no 2, 2004.
Tim Pelatih Proyek PGSM, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Depdikbud Dirjendikti., 1999.
Tim Pengembang Kurikulum 2004 SMA, Pedoman Khusus Pengembangan Silabus dan Penilaian Mata Pelajaran Matematika, Jakarta: Depdiknas Dirjen Pendidikan dasar dan Menengah, 2003.
UU Permendiknas No 22 tahun 2006.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.