Pengaruh Pola Asuh Orangtua Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdurrahman, Mulyono. (2003). Pendidikan Bagi Anak Kesulitan Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Aisyah, St. (2010). Pengaruh Pola Asuh Orangtua terhadap Tingkat Agresivitas Anak. Jurnal MEDTEK (Volume 2 April 2010).
Aminah, dkk. (2011). Perbedaan Jenis Kelamin terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Pelajaran Matematika. Jurnal Ilmu-ilmu Sosial, 3(1):19-24.
Anwar, Saifudin. (2005). Pengertian Prestasi Belajar. Diunduh di http://sunartombs.wordpress.com/. Pada tanggal 04 Juni 2017.
Astuti, Anggraeni & Leonard. (2012). Peran Kemampuan Komunikasi Matematika terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Jurnal Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA. Jakarta: Keluarga Alumni Universitas Indraprasta PGRI.
Basuki, Kasih Haryo. (2015). Pengaruh Kecerdasan Spiritual dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 5(2): 120-133.
Baswedan, Aliyah Rasyid. (2015). Wanita, Karier, & Pendidikan Anak. Yogyakarta: Ilmu Giri.
Casmini. (2007). Emotional Parenting. Yogyakarta: P_idea.
Chaplin, J.P. (2005). Kamus Lengkap Psikologi. Terjemahan Kartini Kartono.
Erman, Suherman. (2003). Pusat Penerapan Universitas Terbuka. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Jannah, R. (2011). Membuat Anak Cinta Matematika dan Eksak. Yogyakarta: Divapress.
_____, R. (2011). Pengukuran dalam Bidang Penelitiani. Jakarta: PT. Rosdakarya.
Rabiatul Adawiah. (2017). Pengaruh Pola Asuh Orang tua terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa (pp. 33–48). pp. 33–48.
Studi, P., Teknologi, P., & Belajar, M. (2015). Pengaruh Gaya Hidup Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika. 5(2), 168–181.
Setyadi. (2009). Metode-metode Pembelajaran Matematika. Bandung: Misan Pustaka.
Slameto. (2010). Belajar & Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Stewart dan Koch. (1983: 178). Children Development Through Adolescence. Jurnal Pendidikan. Diunduh pada tanggal 03 Juni 2017.
Suhendri, H. (2011). Pengaruh Kecerdasan Matematis Logis dan Rasa Percaya Diri terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 1(1): 29-39.
Sumantoro. Dkk, (2007). Silabus Sains, Pengetahuan Sosial, Matematika, Bahasa Indonesia untuk Kelas Sekolah Dasar. Yogyakarta: Kanisius.
Supardi. (2013). Aplikasi Statistika dalam Penelitian. Jakarta: Change Publication.
Susilawati, Susi dan Setia Budi. (2017). Pengaruh Kemampuan Metakognitif Peserta Didik terhadap Prestasi Belajar Matematika. EduResearch-Raise The Standard Editor: Leonard (Vol 1, 79-105). Jakarta: UNINDRA Press.
Sutisna, Icam. (2017). Pola Asuh Orangtua dan Perilaku Agresi Anak. Prosiding Seminar Nasional dan Lokakarya PLS FIP UNG. Di unduh di http://fip.ung.ac.id/page/1/jurnal. Pada tanggal 05 Juni 2017.
Tilaar, Anetha LF. (2011). Efektivitas Pembelajaran Kontekstual dalam Mengajarkan Matematika. Jurnal Formatif, 1(3): 186-191.ISSN 2088 351 X Vol 1 No. 03 Desember 2011.
Tridhonanto. (2014). Mengembangkan Pola Asuh Demokratis. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Agus. (2012). Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yusuf, Syamsu. (2006). Psikologi Perkembangan Anak Dan Remaja. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.