Efektivitas Model Pembelajaran SSCS terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Airlanda, Gamaliel Septien. (2016). Analisis Kualitas Pendidikan Ditinjau dari Penerapan Kebijakan Sekolah Gratis di SMA Negeri Weru Kabupaten Sukoharjo. Jurnal Pendidikan Sains, 4 (1): 43-50. Doi: https://doi.org/10.26714/jps.4.1.2016.43-50 (22 November 2018 pukul 19:54).
Deli, Maida. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII-2 SMP Negeri 13 Pekanbaru. Jurnal Primary Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, 4(1): 71-78. Retrieved from: http://ejournal.unri. ac.id/index.php/JPFKIP/article/ view/2725 (2 Desember 2018 pukul 14:00).
Herawati, Oktiana Dwi Putra., Rusdy Siroj., dan H. M Djahir Basir. (2010). Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika. 4 (1): 71-80. Doi: https://doi.org/10.22342/jpm. 4.1.312. (22 November 2018 pukul 19:13).
Koyan, I Wayan. (2012). Statistik Pendidikan Teknik Analisis Data Kuantitatif. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha Press.
Lestari, Pusti. (2013). Penerapan Model Pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create and Share) untuk Meningkatkan Disposisi Matematik Siswa. (Skripsi). Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah. Retrieved from: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitsream/123456789/ 24677/1/Pusti%20Lestari.pdf (12 Desember 2018 pukul 14:05).
Nurlaila, Nunung., Suparmi., dan Widha Sunarno. (2013). Pembelajaran Fisika dengan PBL Menggunakan Problem Solving dan Problem Posing Ditinjau dari Kreativitas dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Inkuiri, 2 (2): 114-123. Doi: http://dx.doi.org/10.20961/inkuiri.v2i02.9758 (12 Oktober 2018 pukul 19:49).
Nurmaita, Isra. (2011). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams-Achievement Divisions) dengan Seting Outdoor Mathematics terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Berbah. (Skripsi). Yogyakarta: UIN sunan kalijaga. Retrieved from: https://digilib.uin-suka.ac.id/6071/1/BAB%20I%2CV%2C% 20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf (7 april 2019 pukul 11:05).
Pritandhari, Meyta. (2017). Implementasi Model Pembelajaran Direct Instruction untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Mahasiswa. Jurnal Promosi, 5 (1): 47-56. Doi: http://dx.doi.org/10.25127/ja.v5i1.845 (8 Maret 2019 pukul 12:32).
Rusmana, Indra Martha. (2014). Efektivitas Penggunaan Pendekatan Slim-N-Bil terhadap Pemahaman Konsep Matematika. Jurnal Formatif, 4(3): 208-218. Doi: http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v4i3.156 (6 Januari 2019 pukul 14:47).
Siahaan, Friska B., dan Agusmanto J B Hutauruk. (2014). Inovasi Model Pembelajaran Pencapaian Konsep untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Kreativitas Matematika Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika di FKIP Universitas HKBP Nommensen Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Majalah Ilmiah: Visi, 22 (3): 1920-1927.
Suciati, Nia. (2013). Pengaruh Pembelajaran Search, Solve, Create dan Share dengan Strategi Metakognitif terhadap Kemampuan Menyelesaikan Masalah dan Berpikir Kritis Fisika. Jurnal Pendidikan Sains, 1 (2): 194-200. Doi: http://dx.doi.org/10.17977/jps.v1i2.4163 (2 Desember 2018 pukul 14:05).
Suryadi, Didi. (2012). Membangun Budaya Baru dalam Berpikir Matematika. Bandung: Rizqi Press.
Trianto. (2012). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenanda Media Group.
Widjajanti, Djamilah Bondan. (2009). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika: Apa dan Bagaimana Mengembangkannya. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY, 402-413. Universitas Negeri Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Matematika. Retieved From: https://journal. ugm.ac.id/jfi/article/download/24410/15902 (22 September 2018 pukul 22:50).
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.