Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dalam Penyelesaian Soal Matematika Model PISA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustina, L. (2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Negeri 4 Sipirok Kelas VII Melalui Pendekatan Matematika Realistik (PMR). Jurnal Eksakta, 1, 1-7.
Aini, Rahmawati Nur & Tatag Yuli Eko Siswono. (2014). Analisis Pemahaman Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Aljabar pada PISA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika MATHEdunesa, 3 (2), 158-164.
Arikunto, S. (2012). Dasar Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamidy, A., & Jailani. (2019). Kemampuan Proses Matematis Siswa Kalimantan Timur dalam Menyelesaikan Soal Matematika Model PISA. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 6 (2), 133-149.
Hayat, B & Yusuf, S. (2010). Mutu Pendidikan. Jakarta: Bumi Akasara
Himmah, N.R., & Ika Kurniasari. (2016). Profil Pemecahan Masalah Matematika Model PISA Berdasarkan Kemampuan Matematika Siswa SMA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika MATHEdunesa, 3 (5), 1-10.
Mita, D.S., Linda Rosmery Tambunan, & Nur Izzati. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal PISA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematik Lentera Sriwijaya, 1 (2), 25-33, e-ISSN: 2684-7175.
Putra, M., & Rita Novita. (2014). Pemecahan Masalah Matematika Tipe PISA pada Siswa Sekolah Menengah dengan Konten Hubungan dan Perubahan. Jurnal Pendidikan Matematika MAJU, 1(1), 37-46.
Saputri, N.W., & Zulkardi. (2020). Pengembangan LKPD Pemodelan Matematika Siswa SMP Menggunakan Konteks Ojek Online. Jurnal Pendidikan Matematika, 14 (1), 1-14. Doi: https://doi.org/10.22342/jpm.14.1.6825.1-14.
Sari, E. (2012). Pengembangan Soal Matematika Model PISA untuk Mengetahui Argumentasi Siswa Di Sekolah Menengah Pertama. Palembang: Universitas PGRI.
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung.
Sumartini, T. S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP Garut, 5 (2).
Susanti, Edwin Musdi, & Hendra Syarifuddin. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Materi Statistika Berbasis Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Materi Statistika. Padang: Universitas Negeri Padang.
Wati, E. H., & Murtiyasa, B. (2016). Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berbasis PISA pada Konten Change and Relationship
Yuhani, A., Zanthy, L.S., & Hendriana, H. (2018). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 445-452.
Yuliasari, E. (2017). Eksperimentasi model PBL dan model GDL terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari kemandirian belajar. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 6(1), 1-10.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.