Analisis Kesalahan Siswa dalam Pemecahan Masalah Soal Cerita Pokok Bahasan SPLDV
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ariyunita, N. (2012). Analisis kesalahan dalam penyelesaian soal operasi bilangan pecahan (penelitian pada siswa kelas VII SMPN 2 Karanggede). Tersedia online http://eprints.ums.ac.id/21133, diakses 11 Juni 2017.
Depdiknas. (2006). Peraturan Mentri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi. Jakarta: Depdiknas.
Dewi, R. (2016). Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Cooperative Integrated Reading and Compesition (CIRC) Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII MTs Ahliyah 1 Palembang. Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
Fatahillah, A., Wati, Y. F., & Susanto, S. (2017). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika berdasarkan tahapan newman beserta bentuk scaffolding yang diberikan.
Hanifah, E. H. (2009). Identifikasi kesalahan siswa SMP dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi system persamaan linear dua variabel berdasarkan analisis newman (studi kasus SMP Bina bangsa). Surabaya: IAIN.
Haryati, T., Suyitno, A., & Junaedi, I. (2016). Analisis kesalahan siswa SMP kelas VII dalam menyelesaikan soal cerita pemecahan masalah berdasarkan prosedur newman. Unnes Journal of Mathematics Education (UJME).
Hudojo, H.(2003). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: UM Press.
Indrawati, R. (2017). Profil Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika. Volume 3. Nomor 2. Tersedia: file:///C:/Users/Sc20181108/Downloads/140-Article%20Text-196-2-10-20170730.pdf (9 April 2019).
Islamiyah, A.C., dkk. (2018). Analisis Kesalahan Siswa SMP pada Penyelesaian Masalah Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Didaktik Matematika Vol 5 No 1. Tersedia: file:///C:/Users/Sc20181108/Downloads/10035-27652-1-PB%20(1).pdf.
Lestari, S.W. (2006). Analisis Proses Berpikir Kritis Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Pokok Bahasan Himpunan ditinjau dari Tipe Kepribadian Ekstrovert dan introvert Siswa Kelas VII SMPN 2 Sumber Cirebon. Skripsi Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Walisongo. Tersedia: http://eprints.walisongo.ac.id/5915/1/123511090.pdf (7 April 2019).
Malik, A. (2017). Analisis kesalahan menyelesaikan soal cerita system persamaan linear dua variabel (SPLDV) pada siswa ke;as VIII SMP Negeri 1 orong telu. Program pascasarjana universitas terbuka Jakarta.
Newman, M. A. (1977). An analysis of sixth-grade pupils’ errors on written mathematical tasks. Victorian Institute for Educational Research Bulletin.
Rahayuningsih, Puspita dan Qohar, A. (2014). Analisis kesalahan menyelesaikan soal cerita system persamaan linear dua variabel (SPLDV) dan scaffoldingnya berdasarkan analisis kesalahan Newman pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Malang. Malang: Jurnal pendidikan matematika dan sains Tahun II, No 2. Tersedia: file:///C:/Users/Sc20181108/Downloads/7161-18357-1-SM%20(1).pdf
Rokhimah, S., Suyitno, A., & Sukestiyarno, Y. L. (2015). Students error analysis in solving math word problems of social arithmetic material for 7th grade based on newman procedure. Proceedings in International Conference on Conservation for Better Life.
Subaidah, S. (2010). Kemampuan siswa SMP Kelas VIII di Kota malang dalam menyelesaikan soal cerita matematika ditinjau dari tahapan analisis kesalahan newman. Malang.
Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, U dan hendriana, H. 2014. Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Ulvah, Shopia dan Aldila, A.E. (2016). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa ditinjau melalui Model Pembelajaran SAVI dan Konvensional. Jurnal Riset Pendidikan Vol 2 No 2. Tersedia: http://hikmahuniversity.ac.id/lppm/jurnal/2016/text07.pdf (7 April 2019)
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.