Pengembangan Lembar Aktivitas Geometri Analitik Datar Berbasis Pendekatan Saintifik

Desty Haswati, Westy Bilda, Dian Nopitasari

Sari


Penelitian bertujuan untuk mengembangkan lembar aktivitas mahasiswa pada mata kuliah geometri analitik datar berbasis pendekatan saintifik. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian da pengembangan lima tahap, yaitu concept (konsep), design (desain), colecting material  (pengumpulan materi), assembly (pembuatan/produksi), dan uji coba. Berdasarkan hasil validasi dari ahli materi dan ahli media dipeoleh rata-rata kevalidan sebesar 82,98%. Hasil respon siswa terhadap tampilan, penyajian materi dan manfaat diperoleh rata-rata 75,21% dengan klasifikasi baik atau praktis.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Gardner, H. (1993). Frame of Minds: The Theory of Multiple Intelegence (Terjemahan). N.Y: Basic Books.

Lutan, R. (2003). Self Esteem: Landasan Kepribadian. Jakarta: Bagian Proyek Peningkatan Mutu Organisasi dan Tenaga Fauzan & Tatang Herman: Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis dan Self Esteem 162 Keolahragaan Dirjen Olahraga Depdiknas.

Majid, A. (2007). Perencanaan Pembelajaran dan Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.

Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.

Srivastava, R. & Joshi, S. (2014). Relationship Between Self-Concept and Self-Esteem in Adolescents. International Journal of AdvancedResearch. 2 (2). Hlm. 36–43.

Ruseffendi, E.T. (2005). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non Eksakta Lainnya. Bandung : Tarsito.

Riduwan. (2009). Rumus dan Data dalam Analisis Statistika. Bandung: Alfabeta.

Djaali., & Muljono. (2008). Pengukuran Dalam Bidang Pendidikan. Jakarta: PT.Grasindo.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.