Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Kemandirian Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Akinoglu, O., Ruhan, O. T. (2007). The Effect of Problem-Based Active Learning in Science Education on Students’s Academic Achievement, Attitude and Concept Learning. Eurasia Jurnal of Mathematics, Science & Technology Education 3(1),71-81.
Arends, R. I. (2008). Learning to Teach; Belajar untuk mengajar Edisi Ketujuh Buku Dua. Yogjakarata: Pustaka Pelajar.
Egok, A. S. (2016). Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemandirian Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Dasar 2(7), 185-198.
Elia, I., & George, P. (2004). The Function of pictures in Problem Solving. In Proceedings of the 28th Conference of the Internasional Group for the Psychology of Matematics Education. University of Cyprus.
Isti, N.A., Agoestanto, A., & Kurniasih, A.W. (2017). Analisid Tahap Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII dalam setting PBL dan Scaffolding untuk Menyelesaikan Masalah Matematika. Unnes Journal of Matematics Education 6(1), 52-62.
Jumaisyaroh, T. Napitupulu, E. E., & Hasratuddin. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Keritis Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. AdMathEdu 5(1), 87-106.
Kemendiknas. (2011). Panduan Pelaksanaan Pendidikan Karakter . Jakarta: Kemendiknas Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Kurikulum.
Kurniasih, A. W .2012. Scaffolding sebagai Alternatif Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika. Jurnal Kreano 2(3), 113-124.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.