Pengaruh Model Pembelajaran Information Search Berbasis Moodlecloud terhadap Hasil Belajar Siswa SMA

Barra P Praja, Nurhasanah Nurhasanah, Dewi Noersetyani

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Information Search Berbasis MoodleCloud terhadap hasil belajar siswa kelas X MIPA pada materi Sinus dan Cosinus SMA Hidayaturrohman Kecamatan Teluknaga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain penelitian pretest dan posttest. Subjek yang digunakan adalah 5 dari 30 siswa kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan 5 dari 30 siswa di kelas X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian berupa tes awal dan tes akhir dalam bentuk soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Information Search berbasis MoodleCloud sangat berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X MIPA 1 dengan nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 94% dan nilai rata-rata kelas kontrol adalah 84%.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Nurdyansyah., Eni, F. F. (2016). Inovasi Model Pembelajaran. Sidoarjo : Nizamia Learning Center

https://id.wikipedia.org/wiki/Belajardiakses pada 25 Maret 2019 pukul 09.00

https://id.wikipedia.org/wiki/Model_pembelajaran diakses pada 21 Maret 2019 pukul 08.00

https://id.wikipedia.org/wiki/Moodle diakses pada 21 Maret 2019 pukul 10.00

https://journal.uny.ac.id/index.php/pythagoras/article/download/2838/2358diakses pada 31 Maret 2019 pukul 10.00

https://kbbi.web.id/hasil diakses pada 18 April 2019 pukul 09.00

https://kbbi.web.id/belajar diakses pada 18 April 2019 pukul 10.00

https://pmat.uad.ac.id/perkembangan-pembelajaran-matematika-di-indonesia.html diakses pada 19 April pukul 13.10

https://www.referensimakalah.com/2012/10/strategi-pembelajaran-information-search.html diakses pada 19 April pukul 22.15


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.