Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Ditinjau dari Gaya Kognitif
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ardana, I.M. (2008). Model Pembelajaran Matematika Berwawasan Konstruktivis yang Berorientasi pada Gaya Kognitif dan Budaya. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, No. 3.
Idris, R., (2009). Mengatasi Kesulitan Belajar dengan Pendekatan Psikologi Kognitif. Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, 12(2), 152-172. https://doi.org/10.24252/lp.2009v12n2a3
Ngilawajan., (2013). Proses Berpikir Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Turunan Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent. Jurnal Pendidikan, 2(1), 71-83. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v2i1.48
Sternberg, R.J, & Elena L.G. (1997). Are Cognitive Styles Still in Style?. American Psychologist Association, 52(7), 700-712. https://www.researchgate.net/publication/232564122_Are_cognitive_styles_still_in_style
Susanto, A., (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Kencana. Hal 185.
Ulya, H., (2015). Hubungan Gaya Kognitif dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Jurnal Konseling GUSJIGANG, 1(2), 1-12. https://doi.org/10.24176/jkg.v1i2.410
Widyasari, N.M.D., Meter, I.G., & Negara, I.G.A.O., (2015). Analisis Kesulitan-Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas IV Dalam Implementasi Kurikulum 2013 di SDPlitong Se-Kabupaten Gianyar. Jurnal PGSD, 3(1), 1-11. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/5069
Yousefi, M., (2011). Cognitive Style and EFL Learners’ Listening Comprehension Ability. Indonesian Journal of Applied Linguistics, 1(1), 73-83. http://dx.doi.org/10.17509/ijal.v1i1.100
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.