Peran Komunikasi Guru terhadap Motivasi Belajar Matematika

Nurmaita Putri Handayani, Thania Intan Syahrini

Sari


Penulisan karya tulis ini bertujuan untuk memaparkan pengaruh peran komunikasi guru terhadap motivasi siswa dalam pembelajaran Matematika.Tugas guru adalah menyampaikan materi kepada siswa melalui interaksi komunikasi dalam proses belajar mengajar yang dilakukannya. keberhasilan seorang guru dalam menyampaikan materi tergantung pada kelancaran dan kejelasan pada saat penyampaian materi kepada siswanya. kelancaran interaksi komunikasi antara guru dengan siswa akan berdampak besar terhadap pesan yang disampaikan oleh guru. Dengan demikian, adanya komunikasi yang jelas antara guru dengan siswa akan mencapai keberhasilan interaksi belajar mengajar sehingga akan meningkatkan motivasi belajar siswa.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ansari, B. I. (2012). Komunikasi Matematik dan Politi., Banda Aceh: Yayasan Pena

A. Tabrani, R. (1994). Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya

Echols, J. M., & Hasan, S. (1992). Kamus Inggris-Indonesia. Jakarta : Gramedia,Cet. XX

Hamalik,O. (2002). Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo

Sardiman, A. M. (2007). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sudjana, N., & Daeng, A. (1988). Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.