Kemampuan Penalaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Situation Based Learning
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Esi, Purwaningsih, E., & Okianna. (2016). PERANAN GURU SEBAGAI FASILITATOR DAN MOTIVATOR DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI KELAS XI SMK. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran.
Lestari, I., Andinny, Y., & Mailizar. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Situation Based Learning dan Kemandirian Belajar Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis | Lestari | JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika). JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 3(1), 95–108.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. United States of America : The National Council of Teachers of Mathematics, Inc.
Paranduri. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Disposisi Matematis Siswa SMP. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 3(2), 145–156.
Ratnasari, S. A. (2016). SITUATION-BASED LEARNING (SBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF-EFFICACY MATEMATIS SISWA SMP - UPI Repository. http://repository.upi.edu/26105/
Ridwan, M. (2017). Profil Kemampuan Penalaran Matematis Siswa di Tinjau dari Gaya Belajar. KALAMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 193–206.
Sofyana, U. M., & Kusuma, A. B. (n.d.). UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN GENERATIVE PADA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH KALIWIRO. Retrieved July 15, 2022, from http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/mtk/article/download/4072/2875
Sukmawati, A., & Puri Sukadasih, L. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMK. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2). https://doi.org/10.20527/edumat.v2i2.614
Sumarmo, U. (2006). Pembelajaran Keterampilan Membaca Matematika Pada Sekolah Menengah. Seminar Pendidikan Matematika Se-Jawa Barat.
Sumunaringtiasih, A., Koestoro, B., & Asnawat, R. (2017). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung, 5(9). http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/MTK/article/view/14155
Wardhani, S. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs untuk Optimalisasi Tujuan Mata Pelajaran Matematika. http://p4tkmatematika.kemdikbud.go.id/artikel/2009/04/14/analisis-si-skl-matematika-smp-untuk-optimalisasi-tujuan/
Xia, X., Lu, C., & Wang, B. (2008). Research on Mathematics Instruction Experiment Based Problem Posing. Journal of Mathematics Education, 1(1), 153–163. https://doi.org/10.1111/j.0014-3820.2002.tb00118.x
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.