Kemandirian Belajar Melalui Pengenalan Alat Peraga Matematika pada Siswa Sekolah Dasar
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ali, M dan Asrori, M. (2006). Psikologi Remaja : Perkembangan Peserta Didik. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Desmita. (2012). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Mustamin, Hasmiah, St. (2018). Penggunaan Alat Peraga Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Matematika Materi Pecahan Pada Siswa Kelas V. AULADUNA : Jurnal Pendidikan Dasar Islam Vol.5 No.2, Desember 2018, pp. 170-182.
Nurhasanah, Winda Faidatul. (2013). Artikel Media Pembelajaran. (https://windawiyon.blogspot.com/2013/06/artikel-media-pembelajaran.html diakses pada 4 Juli 2019)
Pannen, Paulina., dkk. (2001). Konstruktivisme Dalam Pembelajaran. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional.
Ruseffendi, E.,T. 2005. Dasar-Dasar Matematika Modern dan Komputer Untuk Guru. Edisi Kelima, Bandung : Tarsito.
Suharjana, Agus dan Sukayati. (2009). Pemanfaatan Alat Peraga Matematika Dalam Pembelajaran di SD. Yogyakarta : PPPPTK Matematika.
Suherman, E.,dkk. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung : UPI.
Suid, dkk. (2017). Analisis Kemandirian Siswa dalam Proses Pembelajaran di Kelas III SD Negeri 1 Banda Aceh. Jurnal Pesona Dasar Vol.1 No.5 April 2017 hal.70-81.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.