Peran Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dalam Mempelajari Konsep Penentuan Nada Bahasa Thailand
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ayu, C. dan D. Viora (2018). Analisis kesulitan belajar mahasiswa pendidikan matematika (IIIB) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai pada mata kuliah bahasa inggris ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(5): 1127-1143.
Dewi, N.R. (2017). Peningkatan kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi dan self-efficacy mahasiswa melalui brain-based learning berbantuan web. Published Dissertation. Bandung: UPI.
Gunawan, A. (2013). Studi eksplorasi pemanfaatan e-learning oleh siswa dalam pembelajaran IPS di SMPN 2 Klaten.Yogyakarta: UNY.
Hendriana, H. dan U. Soemarmo (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Long, T. (2018). Analisis kontrastif fonologi bahasa thailand dan bahasa indonesia. Makasar: FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar.
Maiseng, M. F. (2019). Analisis kontrastif konjungsi bahasa Thai dengan bahasa Indonesia. Medan: UMSU.
Sakulpimolrat, S. (2018). Bahasa thai bahasa sahabatku. Bogor: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbud RI.
Sugiyanto, dkk. (2018). Panduan kerjasama: Pertukaran dosen dan mahasiswa politeknik kesehatan kementerian kesehatan dengan perguruan tinggi di luar negeri. Jakarta: Kementerian Kesehatan RI.
Sugiyono (2018). Metode penelitian kombinasi (Mixed methods). Bandung: Alfabeta.
Suryana, A., dkk. (2022). Studi eksplorasi pada nada bahasa Thailand dalam perspektif etnomatematika. JKPM, 7(2): 181-192.
Wahyuni, S. (2021). Menilai kesulitan belajar matematika dengan pengantar bahasa inggris materi logaritma kelas X bilingual MA Negeri 3 Palembang. Jurnal Perspektif, 14(1): 180-194.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.