Pengaruh Motivasi dan Kemandirian Belajar terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Akbar, Muhammad Irwansyah Dan Nadun. 2015. Peran Kemampuan Berfikir Positif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Dalam Leonard(Editor). Eduresearch Vol. 1. Hal 361. Jakarta: Unindra Press
BSNP. 2006. Standar Isi, Standar Kompetensi, dan Kompetensi Dasar SMP/MTs. Badan Standar Nasional Pendidikan, Jakarta
Desmita.2010. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya
Handayani Z, Kartika.2017. Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Pemecahan Masalah Soal Cerita Matematika.Seminar Nasional Matematika: Peran Alumni Matematika dalam Membangun Jejaring Kerja dan Peningkatan Kualitas Pendidikan, . Fakultas Matematika Universitas Negeri Medan. ISBN: 978-602-17980-9-6.http://diglibunimed.ac.id/id/eprint/26892
Hendriana dan Soemarno. 2014. Penelitian Pembelajaran Matematika. Bandung:Reflika Aditama.
Hendriana, Heris, Eusi Eti Rohaeti, Utari Sumarmo. 2018. Hard Skills Dan Soft Skills Matematika Siswa. Bandung: PT Refika Aditama
Hermawan, B. 2013. Upaya Meningkatkan Kemandirian dan Kemampuan Menulis Pada Materi Melengkapi Cerita Siswa Kelas IV Melalui Model Examples Non Examples di SD Negri 1 Teluk (Tesis). Magister, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Repository.umc.ac.id/2923. Diakses tanggal 27 Februari 2019
Heruman. 2012. Model Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Bandung PT Remaja Rosdakarya.
Lestari, Witri.2012. Efektifitas Strategi Pembelajaran dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif:Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(3), 170-181. Doi:10.30998/formatif.v8il.2408
Matematis Siswa Pada Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Generatif (Generatif Learning) di SMP.FKIP Universitas Lambung Mangkurat. Volume 3, No 2, Oktober 2015.
Mawaddah, Siti, Anisah, Hana. 2015.Kemampuan Pemecahan Masalah
Mulyadi, Yadi. 2014. Pemecahan masalah matematika. Jurnal pendidikan matematika. Vol. 1.STKIP Siliwangi Bandung
Muniroh, Khayyizatul. 2010. Implementasi Pembelajaran dengan Model Cooperative S cript sebagai usaha untuk meningkatka kreatifitas dalam pemecahan masalah matematika. Siswa kelas VIII MTs Wahid Hasyim Sleman Yogyakarta. Diunduh dari: http://eprints.uny.ac.id/1938/1/Skripsi_Khayyizatul_Muniroh.pdf
Nurhayati, Eti. 2011. Psikologi Pendidikan Kreatif Inovatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Prasetuo,Eko Budi dan Haryanto. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Kemampuan Pemecahan. Dalam Leonard (Editor). Eduresearch Vol.1, Hal 128. Jakarta: Unindra Press
Putu Eka Irawan, I G P Suharta dan I Nengah Suparta.2016. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika: Pengetahuan Awal, Apresiasi Matematika, Dan Kecerdasan Logis Matematis. Prosiding Seminar Nasional MIPA 2016
Rohmah, Wafrotur dan Rohmawati.2012. Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Prestasi Tentang Kompetensi Keguruan Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Prodi Pendidikan Akutansi. http: //publikasilmiah. Ums.ac.id/bistream/handle/123456789/4%2 OWAFROTUR%20ROHMAN. PdfSequance=1. Diunduh 16 Januari 2019
Sardiman. A. M. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Spiyono Heru dan Suparman Ibrahim Abdullah,2012. Bimbingan dan Konseling Belajar Bagi Siswa Di Sekolah. Jakarta: Rajawali .
Supardi, U. S. 2013. Aplikasi Statistik Dalam Penelitian. Jakarta: Change Publication
Supardi. 2013. Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Ditinjau Dari Interaksi Tes Formatif Uraian Dan Kecerdasan Emosional. Jurnal Formatif. 3(2): 80-82.
Uno, Hamzah B. 2017. Teori motivasi dan Pengukurannya (Analisis di Bidang Pendidikan). Jakarta: Bumi Aksara.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.