Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Achdiyat, M., & Utomo, R., 2017. Kecerdasan Visual-Spasial, Kemampuan Numerik dan Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 234-245
Afiani, Nur. (2016). Pengaruh Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 2(1), 1-13.
Ayundhaningrum, Yuliana & Roida Siagian. (2017). Pengaruh Kedisiplinan dan Kemandirian Belajar terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 3(1), 23-32.
Babari, Yohanes. (2012). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Boateng, Raymond Owusu dan Afua Amankwaa. (2016). The impact of social media on instruction in higher education. Handbook of Research on Mobile Devices and Applications in Higher Education Settings, 16(4), 373-401.
Faizi, Rdouan, dkk. (2013). “Exploring the Potential Benefits of Using Social Media in Education”. International Journal of Engineering Pedagogy (iJEP), 3(4), 50-53.
Guy, R. 2012. The use of social media for academic practice: A review of literature. Kentucky Journal of Higher Education Policy and Practice, 1(2), 7.
Hartati, Leny. (2015). Pengaruh Gaya Belajar dan Sikap Siswa pada Pelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(3), 224-235.
Irfan, Muhammad, dkk. (2015). Pengaruh Penggunaan Media Sosial (Medsos) Secara Positif Terhadap Motivasi Belajar Siswa SD Negeri Perumnas Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Publikasi Pendidikan, 9(3), 262-272.
Kaplan, Andreas M dan Michael Haenlein. (2010). Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media. Business Horizons, 53(1), 59-68.
Nurmeilisa, Alin dan Lin Mas Eva. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Ingkuiri dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, Jakarta, 1-4. ISBN:978-602-1108-46-8. (26/08/2015).
Nurrahman, Arfatin. (2015). Pengaruh Kecerdasan Logik Matematika dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(2), 107-119.
Rusmiyati, Febti. (2017). Pengaruh Kemandirian Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Metematika Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Rongkop. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(1), 77-86.
Sirait, Erlando Doni. (2016). Pengaruh Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(1), 35-43.
Suhendri, Huri dan Tuti Mardalena. (2015). “Pengaruh Metode Pembelajaran Problem Solving terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar”. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2), 105-114.
Syahputra, Dedi. (2017). Pengaruh Kemandirian Belajar dan Bimbingan Belajar terhadap Kemampuan Memahami Jurnal Penyesuaian pada Siswa Sma Melati Perbaungan. Jurnal: At-Tawassuth, 2(2), 368-388.
Tasaik, Hendrik Lempe dan Patma Tuasikal. (2018). Peran Guru Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas V Sd Inpres Samberpasi. Journal: Metodik Didaktik, 14(1), 45-55.
Wibisono, Taufik dan Yani Sri Mulyani. (2018). Analisis Dampak Penggunaan Media Sosial Terhadap Prestasi Akademik Pelajar Tingkat Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Ekonomi Manajemen, 4(1), 1-7.
Yusuf, Ayi Ahmad Maulana. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika melalui Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(2), 124-129.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.