Pengembangan LKPD dengan Model Discovery Learning pada Materi Peluang Kelas X SMK
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Batanero, C., & Álvarez-Arroyo, R. (2024). Teaching and learning of probability. ZDM - Mathematics Education, 56(1), 5–17. https://doi.org/10.1007/s11858-023-01511-5
Betyka, F., Putra, A., & Erita, S. (2019). Pengembangan lembar aktivitas siswa berbasis penemuan terbimbing pada materi segitiga. Journal for Research in Mathematics Learning), 2(2), 179–189.
Choirudin, Anwar, M. S., Azizah, I. N., Wawan, Wahyudi, A., & Khusaini, I. A. (2021). Pengembangan LKPD matematika berbasis kaligrafi dengan pendekatan guided discovery learning. JPM : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 52–61.
Damayana, R., Andinasari, & Lusiana. (2019). Peningkatan pemahaman konsep peluang melalui model discovery learning. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 22(2), 223–232.
Darmawan, H., Simanjorang, M. M., & Nasution, H. (2022). Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis ICT memanfaatkan power point, filmora, whtasapp grup, google classroom, dan google formulir untuk meningkatkan keefektifan pembelajaran. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 06(01), 848–858.
Fadillah, A., & Bilda, W. (2019). Pengembangan video pembelajaran matematika berbatuan aplikasi sparkoll videoscribe. Jurnal Gantang, 4(2), 177–182. https://ojs.umrah.ac.id/index.php/gantang/article/view/1369
Ghifari, M., Salsabila, E., & Aziz, T. A. (2022). Pengembangan video pembelajaran bentuk aljabar dengan pendekatan metaphorical thinking. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(2), 1160–1172. https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i2.4973
Habaridota, M. L. B. B. (2023). Pengembangan LKPD berbasis kurikulum merdeka dan aplikasi canva for education kelas 4 SD/MI. JOTE, 4(3), 841–851.
Herdiansyah, K. (2018). Pengembangan LKPD berbasis model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Jurnal Eksponen, 8(1), 25–33.
Lesmana, Y., & Elniati, S. (2020). Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis problem based learning pada materi peluang untuk kelas XII SMA/MA. Jurnal Edukasi Dan Penelitian Matematika, 9(4), 189–195.
Mutiarahman, W., Edriati, S., & Suryani, M. (2023). Lembar kerja peserta didik berbasis realistic mathematics education pada materi peluang. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 159–170.
Purwasi, L. A., & Fitriyana, N. (2020). Pengembangan lembar kerja siswa berbasis discovery learning. Jurnal Pendidikan Matematika (JUDIKA EDUCATION), 3(1), 17–25. https://doi.org/10.31539/judika.v3i1.1242
Putra, A., & Syarifuddin, H. (2018). Analisis kebutuhan pengembangan lembar kerja siswa berbasis penemuan terbimbing kelas VIII sekolah menengah pertama. JEMS (Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains), 6(1), 39–49. https://doi.org/10.25273/jems.v6i1.5327
Saaroh, F., Hakim, L. El, & Santi, V. M. (2021). Pengaruh model pembelajaran penemuan terbimbing dalam pembelajaran jarak jauh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik SMPN 99 Jakarta. Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah, 5.
Sari, D. I., & Hermanto, D. (2017). Development of probabilistic thinking-oriented learning tools for probability materials at junior high school students. AIP Conference Proceedings, 1867. https://doi.org/10.1063/1.4994445
Satiti, W. S., & Lailiyah, S. N. (2020). Kemampuan pemecahan masalah matematika melalui pendekatan pendidikan matematika realistik dan pendekatan penemuan terbimbing berbantuan autograph. Edumatika: Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), 1–12. https://doi.org/10.32939/ejrpm.v3i1.483
Satiti, W. S., & Lailiyah, S. N. (2022). Pengembangan LKPD berbasis konteks pribadi pada materi peluang kelas VIII. EDUSCOPE, 08(01), 2502–3985.
Sirad, L. O., & Arbain. (2021). Pengembangan video pembelajaran berbasis geogebra materi bangun ruang sisi datar pada pembelajaran virtual. AKSIOMA Journal of Mathematics Education, 10(4), 2436–2445.
Subakti, D. P., Marzal, J., & Hsb, M. H. E. (2021). Pengembangan E-LKPD berkarakteristik budaya jambi menggunakan model discovery learning berbasis STEM untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 05(02), 1249–1264.
Yani, P., Izaati, N., & Liana, M. (2024). Pengembangan LKPD elektronik interaktif berbasis realistic mathematic education pada materi peluang kelas VIII SMP. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 13(1), 54–66.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.