Perspektif Gender Dalam Pembelajaran Matematika

Ainul Luthfiya

Sari


Gender dalam pembelajaran matematika dapat menyebabkan perbedaan kemampuan matematika siswa. Perbedaan kemampuan belajar matematika dapat dilihat pada bagaimana siswa laki-laki dan Perempuan dalam menyelesaikan masalah matematika. Dimana pada siswa laki-laki lebih unggul dalam melakukan penarikan kesimpulan dan penerapan logika masalah, berbeda dengan peremupuan yang lebih unggul dalam ketepatan, ketelitian, kecermatan, dan keseksamaan dalam berfikir. Dengan menerapkan metode pembelajaran yang mendukug untuk siswa laki-laki agar dapat meningkatkan berfikir kritis dan latihan soal yang lebih menantang, sehingga mereka dapat mengembangkan kemampuan berfikir kritisnya melalui kegiatan memecahkan masalah. Selain itu perempuan harus lebih dilatih dalam pengaturan waktu, sehingga mereka hanya mengumpulkan dan mengerjakan sesuatu yang berkaitan langsung dengan permasalahan. 

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.