Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika PISA berdasarkan Self-efficacy
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Almadani, C. M., Wulandari, R., & Madura, U. T. (2024). ANALISIS KESULITAN SISWA KELAS 5 SDN PUCANGTELU DALAM MENYELESAIKAN SOAL LITERASI MATEMATIS. 2(2), 2808–2827.
Ananda, E. R., & Wandini, R. R. (2022). Analisis kemampuan literasi matematika siswa ditinjau dari self efficacy siswa. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5).
Andari, R. M., & Setianingsih, R. (2021). Students’ Mathematical Literacy in Solving PISA Problem Using Indonesian Cultural Context. JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika), 6(1), 52–67.
Anjarrani, G., & Kurniasih, M. D. (2023). Analisis Kesulitan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Literasi matematika Berdasarkan Self-efficacy Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 9, 132–142.
Aziziyah, M., Quthny, A. Y. A., & Lestari, W. (2022). Analisis Kesulitan Siswa MA Dalam Menyelesaikan Soal AKM Berdasarkan Self-Efficacy Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4, 473–479.
Baihaki1, Maknun, L., & Nurmeidina, R. (2022). SELF-EFFICACY SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. EMTEKA: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 1–9.
Fitriyah, E., Zuhri, M. S., & Ariyanto, L. (2022). Profil Kemampuan Multi Representasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Terbuka Matematika Ditinjau dari Self-Efficacy. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(6), 510–518.
Geraldine, M., & Wijayanti, P. (2022). Literasi Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Change and Relationship Ditinjau dari Self Efficacy Pendahuluan. Jurnal Riset Pendidikan Dan Inovasi Pembelajaran Matematika, 5(2), 82–102.
Hadi, S., & Zaidah, A. (2021). Analisa Kemampuan Literasi Numerasi dan Self-Efficacy Siswa Madrasah dalam Pembelajaran Matematika Realistik. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 7(7), 300–310. https://doi.org/10.5281/zenodo.5716119
Kemendikbudristek. (2023). Peringkat Indonesia pada PISA 2022 Naik 5-6 Posisi Dibanding 2018. https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2023/12/peringkat-indonesia-pada-pisa-2022-naik-56-posisi-dibanding-2018
Lubis, R. B. (2023). Mengulik Hasil PISA 2022 Indonesia: Peringkat Naik, tapi Tren Penurunan Skor Berlanjut. https://goodstats.id/article/mengulik-hasil-pisa-2022-indonesia-peringkat-naik-tapi-tren-penurunan-skor-berlanjut-m6XDt
Machmuda, R., Edy, S., & Suryanti, S. (2024). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal PISA. 9(2), 883–892.
Muhazir, A., Hidayanti, K., & Retnawati, H. (2021). Literasi matematis dan self-efficacy siswa ditinjau dari perbedaan kebijakan sistem zonasi. Pythagoras: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 15(2), 227–245.
Novalita, D., Kamid, & Haryanto. (2022). ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BERDASARKAN TEORI PEMROSESAN INFORMASI DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(1), 752–761. https://doi.org/https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i1.4632
Nurazizah, S., & Nurjaman, A. (2018). Analisis hubungan self efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa pada materi lingkaran. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 361–370.
PISA, O. (2018). assessment and analytical framework.2019.
Pratiwi, A. F., & Imami, A. I. (2022). Analisis self-efficacy dalam pembelajaran matematika pada siswa smp. AKSIOMA: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 13(3), 403–410.
Purnomo, J. T., Hidayat, E., & Mulyani, E. (2022). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Materi Statistika Berdasarkan Prosedur Newman. Jurnal Riset Pendidikan Dan Inovasi Pembelajaran Matematika, 1(4), 348–358.
Samsuddin, A. (2019). Kemampuan literasi matematika dan self-efficacy siswa SMP negeri di kota Makassar. In Universitas Negeri Yogyakarta.
Surbakti, A. A., Nuryadi, & Supriyant. (2024). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pada Siswa SMP. Jurnal Pendidikan, Sains, Dam Teknolog, 3(1), 230–235.
Surtinah, Ruswana, A. M., & Solihah, S. (2022). Analisis kesulitan memahami konsep matematis siswa smp ditinjau dari kemampuan self-efficacy. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 3(1), 61–70.
Syamsuadi, A., Darmadi, M. F., & Dassa, A. (2021). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Spldv Berorientasi Pisa Dengan Konten Change And Relationship Pada Kelas VIII SMP Unismuh Makassar. Jurnal Pendidikan Matematika SIGMA, 13(2), 103–118.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.