Analisis Kesalahan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Berdasarkan Metode Newman ditinjau dari Kemandirian Belajar
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustiani, N. (2021). Analyzing Students’ Errors in Solving Sequence and Series Application Problems Using Newman Procedure. International Journal on Emerging Mathematics Education, 5(1), 23. https://doi.org/10.12928/ijeme.v5i1.17377
Amelia, I., Anwar Hadi Firdos Santosa, C., Fatah, A., & Magister Pendidikan Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, P. (2023). Systematic literature review: Kemampuan literasi matematis ditinjau dari kemandirian belajar siswa. TIRTAMATH: Jurnal Penelitian Dan Pengajaran Matematika , 5(1), 31–43. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/Tirtamath/index
Anggraini, L., Wulandari, S., & Nurmala, N. (2022). Errors of Class VIII Junior High School Students in Solving Mathematical Communication Problems Based on the Newman Procedure. Journal of Education and Learning Mathematics Research (JELMaR), 3(2), 103–108. https://doi.org/10.37303/jelmar.v3i2.80
Bahiyyah, S. F., Indiati, I., & Sutrisno. (2021). Analisis kesalahan siswa SMP dalam menyelesaikan soal literasi matematika berdasarkan metode newman ditinjau dari kemandirian belajar. AKSIOMA: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 12(3), 436–446.
Debi, S., Kadir, K., Masi, L., & Salim, S. (2021). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Amal Pendidikan, 2(2), 130. https://doi.org/10.36709/japend.v2i2.19563
Kurniasih, E., Raharjo, T. J., & Yuwono, A. (2024). Analisis Kesalahan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Berdasarkan Teori Newman pada Konten Change and Relationship Kelas V Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 09(01), 1137–1148.
Newman, B. M. (2024). Kesalahan peserta didik dalam mengerjakan soal matematika berdasarkan metode newman. 12(1).
Noviana, K. Y., & Murtiyasa, B. (2020). Kemampuan Literasi Matematika Berorientasi PISA Konten Quantity Pada Siswa SMP. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 4(2), 195. https://doi.org/10.33603/jnpm.v4i2.2830
Nuraini, F., Agustiani, N., & Mulyanti, Y. (2023). Analisis Kemampuan Berpikir Komputasi Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa Kelas X SMK. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 3067–3082. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i3.2672
Pranitasari, D., & Ratu, N. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pisa Pada Konten Change and Relationship. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(4), 1235. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i4.2685
Pribadi, M. H. P., Lestari, N. D. S., Oktavianingtyas, E., Kurniati, D., & Monalisa, L. A. (2023). Literasi Matematis Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal PISA Ditinjau dari Adversity Quotient. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 2530–2542. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i3.2232
Rahmayanti, E., Sukestiyarno, Y., & Zaenuri, Z. (2024). Analisis Literasi Matematika Soal Hots Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa Kelas X Sma. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 6(2), 129–139. https://doi.org/10.24176/anargya.v6i2.12020
Rizky D, A. K. (2020). penelitian kualitatif. Jenis Kesimpulan Dan Saran Metode A, 3(5), 1–15.
Septiahani, A., Melisari, M., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis Kesalahan Siswa SMK dalam Menyelesaikan Soal Materi Barisan dan Deret. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 311–322. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.644
Stiadi, E., & Zainudin, M. (2023). Analisis Kesalahan Siswa Terkait Komponen Proses Literasi Matematika PISA di SMP N 4 Kota Bengkulu. 10(2), 201–216. http://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/JPE%0A201
Stocks, N. (2016). ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL LITERASI NUMERASI BERDASARKAN PROSEDUR NEWMAN’S ANALYSIS ERROR SERTA UPAYA PEMBERIAN SCAFFOLDING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 WONOSARI. 4(1), 1–23.
Umar, A., & Sartika, L. A. (2024). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Berdasarkan Prosedur Newman. Malewa: Journal of Multidisciplinary Educational Research, 1(02), 98–108. https://doi.org/10.61683/jome.v1i02.64
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.