Pengaruh Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi trigonometri. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas X SMA PGRI Depok Tahun Ajaran 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yaitu eksperimen. Melalui, uji persyaratan didapatkan sampel yang berasal dari populasi memiliki varians yang berdistribusi normal dan homogen. Uji analisis data menggunakan Uji-T pada taraf α = 5% maka diperoleh
dan karena maka ditolak. Maka, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Realistic Mathematics Education terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa di kelas X SMA PGRI Depok.
dan karena maka ditolak. Maka, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Realistic Mathematics Education terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa di kelas X SMA PGRI Depok.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.