Pengaruh Adversity Quotient terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdiyani, S. S., Khabibah, S., & Rahmawati, N. D. (2019). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah
Matematika Siswa SMP Negeri 1 Jogoroto Berdasarkan Langkah-langkah Polya Ditinjau dari
Adversity Quotient. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan
Alam, 7(2), 123–134. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v7i2.774
Annikmah, I., Darminto, B. P., & Darmono, P. B. (2020a). Pengaruh Kepercayaan Diri dan Adversity
Quotient terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Pythagoras: Jurnal
Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2), 106–113.
Annikmah, I., Darminto, B. P., & Darmono, P. B. (2020b). Pengaruh Kepercayaan Diri dan Adversity
Quotient terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. PHYTAGORAS: Jurnal
Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2), 106–113.
Hakim, F. (2020). Faktor Adversity Quotient dalam Kemampuan Pemecahan Masalah Pembuktian
Matematis Topik Teori Grup. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 02.
Ina V.S. Mullis, Michael O. Martin, Pierre Foy, Dana L. Kelly, & Bethany Fishbein. (2020). TIMSS
International Results in Mathematics and Science. Dalam TIMSS & PIRLS International
Study Center. TIMSS & PIRLS International Study Center.
Kartika, R. W., Megawanti, P., & Hakim, A. R. (2021). Pengaruh Adversity Quotient dan Task
Commitment terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Riset Pendidikan
Matematika, 8(2), 206–216. https://doi.org/10.21831/jrpm.v8i2.36831
Laili, N. (2021). Hubungan Adversity Quotient dan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik dalam
Pembelajaran Jarak Jauh di SMP. Journal of Humanities and Social Sciences, 3(1), 33–39.
https://doi.org/10.36079/lamintang.jhass-0301.210
NCTM. (2000). Principles Standards and for School Mathematics. The National Council of Teachers
of Mathematics, Inc.
Neliwati. (2018). Metodologi Penelitian Kuantitatif (Oda Kinata BanureaMedan, Ed.). CV. Widya
Puspita.
Nisa, K., Sridana, N., Salsabilla, N. H., & Hayati, L. (2023). Deskripsi Kemampuan Pemecahan
Masalah Siswa Ditinjau Kemampuan Awal Matematis. Journal of Classroom Action Research,
(3), 17–24.
Nurfitriyanti, M., Rosa, N. M., Patimah, F., & Adah, N. ’. (2020). Adversity Quotient dan Locus of
Control Serta Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Prosiding
Seminar Nasional Sains, 479–486.
Nur, I., Al-Hamzah, F., & Awalludin, S. A. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah
Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Cendekia:
Jurnal Pendidikan Matematika, 05(03), 2246–2254.
OECD. (2023). PISA 2022 Results Factsheets Indonesia PUBE. https://oecdch.art/a40de1dbaf/C108.
Putu, S. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan - SMK. Dalam Departemen Pendidikan
Nasional. Departemen Pendidikan Nasional.
Ratna, & Yahya, A. (2022). Kecemasan Matematika terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah
Matematika Siswa Kelas XI. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3).
https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i3.1908
Rukminingsih, Gunawan Adnan, & Mohammad Adnan Latief. (2020). Metode Penelitian
Pendidikan : Penelitian Kuantitatif, Penelitian Kualitatif, Penelitian Tindakan Kelas (Pertama).
Erhaka Utama. www.erhakautama.com
Wahyuti, E., Purwadi, & Nila Kusumaningtyas. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah
Melalui Pembelajaran Literasi Baca Tulis Dan Numerasi Pada Anak Usia Dini. Enggang: Jurnal
Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya, 3(2).
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.