Pengaruh Model Role playing Berbantuan Aplikasi Kahoot Terhadap Kemampuan Koneksi Matematik dan Kepercayaan Diri Siswa SMP
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adjie, N., Putri, S. U., & Dewi, F. (2020). Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematika melalui Pendidikan Matematika Realistik (PMR) pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1325–1338. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.846
Aima, Z., Yunita, A., & Febriana, R. (2023). Pelatihan Membuat Soal Matematika Secara Daring Menggunakan Aplikasi Kahoot. ADMA : Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 3(2), 185–194. https://doi.org/10.30812/adma.v3i2.2487
Andriani, D., & Aripin, U. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematik Dan Kepercayaan Diri Siswa Smp. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 2(1), 25. https://doi.org/10.22460/jpmi.v2i1.p25-32
Azmia, I., & Kasduri, M. (2023). Pengaruh Menggunakan Media Pembelajaran Pada Aplikasi Game Kahoot Terhadap Evaluasi Pembelajaran PAI di SMP Swasta An-Nizam Medan. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia, 2(4), 451–456. https://jpion.org/index.php/jpi451Situswebjurnal:https://jpion.org/index.php/jpi
Bakhril, M. S., Kartonoa, & Dewi. (2019). Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Peer Tutoring Cooperative Learning. Prisma : Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2(ISSN 2613-9189), 754–758. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/ ISSN
Dewi, P. T. I., Puspadewi, K. R., & Wibawa, K. A. (2020). Pengaruh Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Kuta Selatan. Mahasaraswati Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2020 (MAHASENDIKA), 9, 77–86. https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/Prosemnaspmatematika/article/view/911
Fitry, T., Maizora, S., & Rusdi, R. (2019). Efektivitas Model Pembelajaran Role Playing Ditinjau Dari Hasil Belajar Matematika Siswa Smp Negeri 21 Kota Bengkulu. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 3(1), 6–12. https://doi.org/10.33369/jp2ms.3.1.6-12
Hamidah, H., & Chotimah, S. C. (2015). Pengaruh model pembelajaran Van Hiele terhadap kemampuan koneksi matematis siswa SMP. P2M STKIP Siliwangi, 2(2), 203–208.
Hamidah, H., Kusuma, J. W., Zaenuri, Z., Isnarto, I., & Agoestanto, A. (2022). Pengaruh Model ARCS (Attention-Relevance-Confidence-Satisfaction) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis dan Self Confidence Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS), 5(1), 441–446.
Imanizar, L., Napitupulu, N. L., & Manalu, S. (2021). Penerapan Role Playing pada Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika, 1(1), 41–46.
Istiqomah, S., Nurkholidah, E., & Pranowo, T. A. (2023). Efektivitas bimbingan kelompok teknik role playing untuk peningkatakan kepercayaan diri siswa sekolah menengah pertama. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 8(1), 138. https://doi.org/10.29210/30033125000
Mafruhah, S., Sulistiani, I. R., & Mustafida, F. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi (Kahoot) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Di SMA Al-Maarif Singosari Malang. Vicratina, 4(1), 65–71.
Maisyarah, R., & Surya, E. (2017). Kemampuan Koneksi Matematis (Connecting Mathematics Ability) Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. ResearchGate, December, 1–11.
Melyana, A., & Pujiastuti, H. (2020). Pengaruh Kepercayaan Diri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Smp. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 3(3), 244. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i3.239-246
Mulyani, R. S., & Supardi, S. (2023). Penggunaan Model Pembelajaran Role Play untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Matematika. PANDITA : Interdisciplinary Journal of Public Affairs, 6(1), 46–60. https://doi.org/10.61332/ijpa.v6i1.68
Muzayanati, A., Maemonah, M., & Puspitasari, P. (2022). Efektivitas Aplikasi Game Kahoot Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Matematika Di Sekolah Dasar. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(1), 161. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v11i1.8677
Pasaribu, L. H., & Hasanah, D. (2022). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Self-Efficacy Siswa Melalui Pembelajaran Matematika Realistik. Jurnal Eduscience, 9(3), 698–706. https://doi.org/10.36987/jes.v9i3.3433
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan koneksi matematik dalam pembelajaran matematika. MES: Journal of Matematics Education and Science2, 2(1), 58–67.
Sitanggang, D. R., Purba, N. A., & Sirait, E. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing terhadap Hasil Belajar IPS Siswa. Edu Cendikia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 3(02), 453–461. https://doi.org/10.47709/educendikia.v3i02.3044
Sitti, N. (2020). … Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Ciptomulyo 1 Malang Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn …. Prosiding Seminar Nasional PGSD UNIKAMA, 4, 59–68. https://conference.unikama.ac.id/artikel/index.php/pgsd/article/view/451%0Ahttps://conference.unikama.ac.id/artikel/index.php/pgsd/article/download/451/361
Widiandika, A. A. M. (2020). Pengaruh Teknik Role Playing Dalam Bimbingan Kelompok Terhadap Kemampuan Interaksi Sosial Siswa Kelas VII C SMP Negeri 2 Gedeg Mojokerto Tahun Ajaran 2019/2020. Prosiding Seminar & Lokakarya Nasional Bimbingan Dan Konseling 2020 PD ABKIN JATIM & UNIPA SBY PENGARUH, 160–165.
Yulianto, A., Nopitasari, D., Qolbi, I. P., & Aprilia, R. (2020). Pengaruh Model Role Playing Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Pada Pembelajaran Matematika SMP. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 3(1), 97–102. https://doi.org/10.30605/jsgp.3.1.2020.173
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.