Analisis Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas 10 pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika di Sekolah
Sari
Pendidikan matematika memegang peran yang sangat penting dalam
membentuk pondasi landasan berpikir kritis dan analitis bagi siswa. Tujuan
penelitian untuk menilai sejauh mana siswa memahami materi barisan dan deret
aritmatika di tingkat sekolah. Metode yang digunakan yaitu pendekatan
kuantitatif. Hasil menunjukkan siswa memahami barisan dan deret aritmatika.
Sehingga memiliki kemampuan pemecahan masalah matematika Siswa Kelas
10 pada materi barisan dan deret aritmatika siswa kelas 10 di sekolah.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Awalyah, S., Nuraida, I., & Sunaryo, Y. (2022). KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA
SMP DILIHAT DARI PERSPEKTIF GENDER. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu
Pendidikan), 3(1), 71. https://doi.org/10.25157/j-kip.v3i1.6697
Capone, R., Filiberti, F., & Lemmo, A. (2021). Analyzing difficulties in arithmetic word problem
solving: An epistemological case study in primary school. Education Sciences, 11(10), 596.
https://doi.org/10.3390/educsci11100596
Johari, S. (2018). Teori Pembelajaran. In Psikologi Pendidikan(Vol. 1).
Nurani, M., Mahfud, M. S., Agustin, R. L., & Kananda, H. V. (2020). Analisis kemampuan literasi
matematika siswa SMA ditinjau dari gender. Jurnal Pendidikan Matematika, 8(4), 336-347.
https://garuda.kemdikbud.go.id/documents/detail/2611395
Perkasa, A. A., & Astuti, D. (2022). Analysis of Students' Mathematical Problem-Solving Ability on
Trigonometry. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 10(2), 179-191.
https://doi.org/10.30738/union.v10i2.12476
Puspitasari, L., In'am, A., & Syaifuddin, M. (2018). Analysis of students’ creative thinking in solving
arithmetic problems. International Electronic Journal of Mathematics Education, 14(1), 49-60.
https://doi.org/10.12973/iejme/3962
Sanz, M. T., López-Iñesta, E., Garcia-Costa, D., & Grimaldo, F. (2020). Measuring arithmetic word
problem complexity through reading comprehension and learning analytics. Mathematics, 8(9),
https://doi.org/10.3390/math8091556
Sari, R. M., & Khotimah, R. P. (2023). Analysis of mathematic literacy ability in solving problems
in arithmetic sequences and series based on gender view. Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu
dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram, 11(2), 296-306.
https://doi.org/10.33394/j-ps.v11i2.7336
Soebagyo, J., Umam, K., Istikharoh, I., & Suhendri, H. (2022). An Analysis of Students'
Mathematical Problem-Solving Ability at Class VII Social Arithmetic Materials Based on
Learning Styles. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 12(1).
http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v12i1.10099
Wulandari, M., & Setiawan, W. (2021). Analisis kesulitan dalam menyelesaikan soal materi barisan
pada siswa SMA. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(3), 571-578.
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i3.p%25p
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.