Pengaruh Self Regulation Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VII
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Dzahabiyyah, M., Utami, A. U., Fauzi, R. B., Fatimah, S., & Purnama, I. M. (2023). Identifikasi materi yang dianggap sulit mata pelajaran matematika jenjang SD kelas 2. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 10, 103–110. https://proceeding.unindr.ac.id/index.php/DPNPMunindra/article/view/6476
Fajar, A. P., Kodirun, K., Suhar, S., & Arapu, L. (2019). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Kendari. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 229-239. https://doi.org/10.36709/jpm.v9i2.5872
Grahani, F. O., Agustin, A., Lailiyah, A. F., & Valentina, N. (2023). SELf regulated learning bagi mahasiswa reguler dan akademik. Prosiding Seminar Nasional & Call for Paper, 9(1), 388–394. https://doi.org/10.38156/gesi.v10i1.304
Handayani, S. D. (2019). Pengaruh kecemasan matematika terhadap pemahaman konsep matematika. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 4(1), 59-65. https://doi.org/10.30998/sap.v4i1.3708
Hidayat, M. A., & Rahmi, S. (2022). Teknik belajar matematika yang menyenangkan bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Jurnal Pema Tarbiyah, 1(1), 20-25. https://doi.org/10.30829/pema.v1i1.1464
Nainggolan, M. L., Yuni, Y., & Suryanti, Y. (2020). Hubungan kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi persamaan kuadrat. Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara II, 180-188. https://jurnal.stkipkusumanegara.ac.id/index.php/semnara2020/article/view/729
Nugraha, F. A., Nur’aeni, E., Suryana, Y., & Muharram, M. R. W. (2021). Efektivitas media powerpoint dalam pembelajaran materi luas daerah segitiga untuk meningkatkan minat belajar peserta didik di sekolah dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 2760–2768. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/931
Ramadoni, & Fatma, H. Y. (2022). Hubungan kemandirian belajar terhadap pemahaman konsep teorema pythagoras siswa. Asimtot: Jurnal Kependidikan Matematika, 4(2), 101–110. https://doi.org/10.30822/asimtot.v4i2.2337
Regina, U. C., Toriana, T., Anitra, R., & Setyowati, R. (2021). Hubungan kemandirian belajar dengan kemampuan pemahaman konsep matematika di kelas V. Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan, 8(2), 154–162. https://doi.org/10.25134/pedagogi.v8i2.4896
Risdiyanto, F. V., & Azizah, D. (2024). Pengaruh minat dan kemandirian belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika. Prosandika Unikal, 5, 305–312. https://proceeding.unikal.ac.id/index.php/sandika/article/view/1799
Siregar, M. S., Ahmad, M., Nasution, F. H., & Nasution, F. N. (2021). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi penerapan teorema phytagoras. MathEdu (Mathematic Education Journal), 4(1), 71–79. http://journal.ipts.ac.id/index.php/
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Sutama, S., Hartini, S., & Novitasari, M. (2019). Kemandirian dalam pembelajaran matematika di madrasah tsanawiyah. Jurnal Varidika, 30(2), 7–14. https://doi.org/10.23917/varidika.v30i2.7569
Syafitri, A., Atariq, D., & Saputri, R. E. (2024). Pengaruh self-regulation learning dan self- efficacy terhadap prestasi akademik. Cendekia Pendidikan, 3(6), 81–90. https://ejournal.warunayama.org/index.php/sindorocendikiapendidikan/article/view/769
Wahyuningsih, E. (2019). Pembelajaran matematika dengan pendekatan problem-based learning. Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika (JPPM), 1(2), 69–87. https://doi.org/10.14421/jppm.2019.12.69-87
Winata, R., Friantini, R. N., & Sukirno, S. (2021). E-learning: kemandirian belajar terhadap pemahaman konsep matematika pada pembelajaran dengan google classroom. Faktor: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8(2), 148–157. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Faktor/article/view/9787
Yani, V. P., Haryono, Y., & Lovia, L. (2022). Hubungan pemahaman konsep matematis dengan kemandirian belajar siswa pada kelas VIII SMP. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 439–448. https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i3.2174
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.