Etnomatematika pada Nada Bahasa Mandarin
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Apriliyani, S. W. & F. Mulyatna (2021). Flipbook E-LKPD dengan pendekatan etnomatematika pada materi teorema phytagoras. Prosiding Seminar Nasional Sains, 2 (1): 491–500.
Ayu, S., dkk. (2021). Analisis faktor penyebab kesulitan belajar matematika. AKSIOMA, 10 (3): 1611-1622.
Dandan, L., dkk. (2023). Pengantar bahasa mandarin untuk perguruan tinggi 汉 语 导 读. Nanchang: Eureka Media Aksara.
Dewi, N.R. (2017). Peningkatan kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi dan self-efficacy mahasiswa melalui brain-based learning berbantuan web. Published Dissertation. Bandung: UPI.
Fajriyah, E. (2018). Peran etnomatematika terkait konsep matematika dalam mendukung literasi. Prosiding seminar nasional Matematika (PRISMA) UNNES, 114-119.
Greenwood, E. (2021). Mandarin Chinese for beginners. New york: DK.
Imswatama, A dan I. Zultiar (2019). Etnomatematika: Arsitektur rumah adat di sukabumi sebagai bahan pembelajaran matematika di pendidikan dasar. Arithmetic, 1 (2): 119-130.
Noermanzah (2019). Bahasa sebagai alat komunikasi, citra pikiran, dan kepribadian. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba) 2019, 2 (3): 306-319.
Sihombing, D. I. dan R. M. Simanjuntak (2020). Etnomatematika dalam transposisi akord ende mandideng. Prosiding Webinar Ethnomathematics Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana Universitas HKBP Nommensen, 33-40.
Sriyono, L., dkk. (2024). Penerapan inquiry-based learning (IBL) dalam pembelajaran matematika China dan drill and practice Indonesia di sekolah dasar jakarta international school. Fondatia, 8 (4): 1028-1045.
Sugiyono (2018). Metode penelitian kombinasi (Mixed methods). Bandung: Alfabeta.
Suryana, A. (2016). Meningkatkan advanced mathematical thinking dan self-renewal capacity mahasiswa melalui pembelajaran model PACE. Published Dissertation. Bandung: UPI.
Suryana, A., dkk. (2022). Studi eksplorasi pada nada bahasa Thailand dalam perspektif etnomatematika. JKPM, 7(2): 181-192.
Syakur, A.S., dkk. (2021). Analisis kesulitan belajar siswa pada mata Pelajaran matematika. Pedagogia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 13 (2): 84-89.
Zaenuri, dkk. (2018). Pembelajaran matematika melalui pendekatan etnomatematika (studi kasus pembelajaran matematika di China). Semarang: UNNES Press.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.