ANALISIS PROMO TEBUS MURAH PADA RITEL MODERN DALAM PERSPEKTIF DAN HUKUM ISLAM
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alfiani,Miftah Rizky Nur, Redi Hadiyanto, Praktik Promo Tebus Murah Merchant Alfamidi dalam Perspektif Al-Uqud Al-Mutaqabilah, Jurnal Riset Ekonomi Syariah, Vol. 2 No. 2, tahun 2022.
Al-Zuhayli, Wahbah, al-Fiqh al-Islami wa Adillatuh, juz 5, Damaskus: Dar al-Fikr, 2004, hal. 3408
Arifin, Sirajul, “Gharar dan Risiko dalam Transaksi Keuangan”, Jurnal Tsaqofah, Vol.6 No.2 Oktober 2010, hal, 2010
Fadjarajani,Siti, Metodologi Penelitian Pendekatan Mutidisipliner, Gorontalo: Ideas Publishing, 2020
Febriana,Nina Indah, “Praktik Tebus Murah di Toko Retail Modern dalam Perspektif Hukum Islam: Studi Kasus pada Gerai Alfamidi di Tulungagung”, Al-Manhaj: Jurnal Hukum dan Pranata Sosial Islam, Vol. 4, No 1, Juni tahun 2022.
Gitosudarmo, Manajemen Pemasaran, Cet ke-6, Yogyakarta: BPFE, 2000
Habiburahman, “ Strategi Promosi Pariwisata Dalam Perspektif Ekonomi Islam”. Jurnal Ekonomi, Vol. 22, No 2. 2017.
Juhaeri, , Pengaruh Kualitas produk, harga dan promosi terhadap Tingkat penjualan, , Jakarta: Badan Penerbit Mitra Wacana Media 2011.
Kotler,Philip, “Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian”, Alih Bahasa Jaka Wasana, Jakarta:,Badan Penerbit PT. Gelora Antara Pratama, 2014.
Mualifah, Umi, Sistem Tebus Murah Perspektif Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah (Studi Kasus Di Toko Q-La Kedungbanteng Banyumas), Skripsi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah Universitas Islam Negri prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto 2022.
Rangkuti,Freddy, Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication,Jakarta: Anggota IKAPI, 2009.
Sendianto, “Analisis pengaruh promosi terhadap tingkat Penjualan produk beserta peramalan Penjualannya(studi kasus pada pt. Askotama inti nusantara)”, Jurnal Manajemen Dan Bisnis Aliansi, Vol. 16 No. 2 tahun 2021
Sofyan Assauri,. Manajemen Pemasaran, Dasar, Konsep, Dan Strategi, Edisi Kedua, Jakarta: Badan Penerbit Rajawali, 2014
Soliha, E., “Analisis industri ritel di Indonesia”. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, Vol. 15 No2 tahun 2008
Swastha Basu,, , Manajemen Pemerintahan dalam Prespektif Pelayanan Publik, Jakarta: Badan Penerbit Mitra Wacana Media, 2008
Tjiptono, Fandy, Strategi Pemasaran, Ed III, Yogyakarta: ANDI, 2008
Wirasasmita, Rivai, dkk, Kamus Lengkap Ekonomi, Bandung: Pionir Jaya, 2002.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), dalam https://kbbi.co.id/arti-kata/murah#:~:text=Arti%20Kata%20murah%20adalah%20mu%C2%B7rah%20a%201%20lebih,barang%20impor%3B%202%20suka%20memberi%20atau%20menolong%20%28tt%E2%80%A6 , dikutip kamis tggl 26 desember 2024, pukul 10.27.
Dalam https://market.bisnis.com/read/20241216/192/1824569/kondisi-terbaru-total-jumlah-gerai-Alfamidi-amrt-saat-ratusan-tutup, dikutip kamis tggl 26 desember 2024, pukul 10.27.
Lihat https://rendratopan.com/2019/04/01/undang-undang-nomor-8-tahun-1999-tentang-perlindungan-konsumen/, dikutip kamis tggl 26 desember 2024, pukul 13..27.
Lihat https://rendratopan.com/2019/04/01/undang-undang-nomor-8-tahun-1999-tentang-perlindungan-konsumen/, dikutip kamis tggl 26 desember 2024, pukul 13..27.
Lihat https://www.hukumonline.com/klinik/a/pasal-1320-kuh-perdata-tentang-syarat-sah-perjanjian-lt656f1d2fff0d7/ , dikutip kamis tggl 26 desember 2024, pukul 13..27.
DOI: https://doi.org/10.30998/dinamika.v2i1.8391
Refbacks
- There are currently no refbacks.