Efektifitas penggunaan media E-Commerce Terhadap Peningkatan Pendapatan UMKM Depok Dilihat Dari Etika Bisnis

sugeng haryono, Nurlaela Nurlaela

Sari

Ada banyak faktor yang mempengaruhi pesatnya perkembangan online busniness di Indonesia di kalangan pengguna eccommerce. Berkaitan dengan hal ini peneliti akan meneliti tentang pengaruh bisnis dengan konten ecommerce pada bisnis ritel terhadap aspek pemasaran mikro kecil menengah di Depok. Tujuan khusus dari penelitian ini adalah 1). Untuk membantu manajer bisnis ritel memaksimalkan distribusi, informasi, dan sosialisasi produk agar mudah diakses oleh komunitas sehingga dapat bersaing dengan manajer bisnis dengan media e-commerce. 2). proses sosialisasi, edukasi produk, pemasaran dan pemrosesan data produk melalui e-commerce. Adapun hasil penelitian, ada pengaruh yang signifikan dari media e-commerce terhadap peningkatan pendapatan UMKM di Depok.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi

Arikunto. (2008). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta : Rineka Cipta.

Bilson. S. (2003). Panduan Riset perilaku Konsumen. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Hendri. M. (2005). Pemasaran Ritel. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Irfansyah, P., & Haryono, S. (2017). Model E-Commerce Produk Daur Ulang Bank Sampah Menggunakan UML, 3(58), 163–169.

Kalakota. R & Whinston. A.B.(1997). Electronic Commerce: A. Manager’s Guide. New Jersey: Addison-Wesley Professional.

Kotler. P. (2007). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : PT.Prehalindo.

Kotler. P. (2000). Manajemen Pemasaran Edisi Milenium Jilid 1&2. Jakarta : PT.

Prehalindo.

Tjiptono. F.(2008). Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta : ANDI.

Drs Syahri A. MS. (2002). Aplikasi Statistik Praktis dengan SPSS.10. Surakarta : Graha Ilmu.

Shortcourse. S. (2010). Mudah Belajar Statistik SPSS 18. Wahana Komputer. Semarang.

Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.

Suyatno. M. (2003). Strategi Periklanan pada E-Commerce Perusahaan Top Dunia. Yogyakarta : ANDI

https://id.wikipedia.org/wiki/Eceran

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.