Internalisasi Profil Pelajar Pancasila untuk Sekolah Dasar melalui Pendekatan Sastra Anak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. (2003). Undang-Undang RI No.20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Direktorat Sekolah Dasar. (2022). Penerapan Profil Pelajar Pancasila https://ditpsd.kemdikbud.go.id/artikel/detail/penerapan-profil-pelajar-pancasila
Freeman, Anderman, & Jensen. (2007). Sense of belonging in college freshmen at The Classroom and Campus Levels. The Journal of Experimental Education , 75 (3), 203- 220. https://www.jstor.org/stable/20157456
Damono, S.D. (1979).Sosiologi sastra: sebuah pengantar ringkas. Jakarta: Depdikbud.
Esten, M. (1978). Kesusastraan: Pengantar teori & sejarah. Bandung: Angkasa.
Kosasih. (2012). Dasar-dasar keterampilan bersastra. Bandung: Yrama Widya.
Disastra, S. (2003). Senja di Nusantara. Bandung: PT. Kiblat Buku Utama.
Krisandi A.D.S., dkk. (2018). Sastra anak: Media pembelajaran bahasa anak. Yogyakarta: Bakul Buku Indonesia.
Satria, R., dkk. (2022). Panduan penguatan profil pelajar Pancasila. Jakarta: Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.
Nurgiyantoro, B. (2004). Sastra Anak: Persoalan Genre. Humaniora, Vol. 16 (No.2), 107-122. https://jurnal.ugm.ac.id/jurnal-humaniora/article/view/811
Endraswara S. (2005). Metode dan teori pengajaran sastra. Yogyakarta: Buana Pustaka.
Tarigan, H.G. (1995). Dasar-dasar psikosastra. Bandung: Angkasa.
DOI: https://doi.org/10.30998/kibar.27-10-2022.6294
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Universitas Indraprasta PGRI
Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.