Desain Panoptikon melalui Media Visual pada Tata Ruang Lingkungan Sekolah dalam Rangka Optimalisasi Pendidikan Karakter
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anik G. (2011). Desain Kurikulum yang Relevan untuk Pendidikan Karakter. Cakrawala Pendidikan. 30(Edisi Khusus). 52-63.
Berger, A. A. (2016). Applied Discourse Analysis: Popular Culture, Media, and Everyday Life. San Francisco: Palgrave McMillan
Dillistone F.W. (2002). Daya Kekuatan Simbol. Yogyakarta: Kanisius.
Hardiyanta, P. S. (1997). Michell Foucault: Disiplin Tubuh Bengkel Individu Modern. Yogyakarta: LKiS.
Kaawoan, S. (2014). Membangun Kultur Masyarakat Sekolah. Jurnal Irfani. 10(1). 43-53.
Kemendikbud. (2017). Konsep dan Pedoman Penguatan Pendidikan Karakter: Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Jakarta: Kemendikbud.
Kemendikbud. (2017). Lima Nilai Karakter Utama. http://cerdasberkarakter.kemdikbud.go.id/. (diakses 23 Mei 2017).
Peterson, K.D. & Terrence E.D. (2002). The Shaping School Culture Fieldbook. San Francisco: Jossey-Bass.
Tinarbuko, S. (2015). DeKaVe (Desain Komunikasi Visual): Penanda Zaman Masyarakat Global. Yogyakarta: Caps.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI
Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.