Perancangan Corporate Identity Klinik Gigi Perfect Smile

Widia Marta, Mutiana Pratiwi, Rima Liana Gema

Abstract


Perancangan Corporate Identity Klinik Gigi Perfect Smile. Dalam perancangan ini dirancang identitas baru berupa logo yang mewakili budaya, karakter dan ciri khas dari Klinik Gigi Perfect Smile. Perancangan dilakukan dengan mengumpulkan data verbal dan data visual. Berupa wawancara, observasi ke lapangan (Klinik Gigi Perfect Smile) untuk mengetahui karakter, budaya dan ciri khas Klinik Gigi Perfect Smile. Perancangan ini menggunakan teori komunikasi, desain, perancangan logo, layout, tipografi dan warna. Oleh karena itu, dalam perancangan ini akan ditonjolkan visual logo yang mempresentasikan Klinik Gigi Perfect Smile. Corporate identity merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk menjadi identitas sebuah perusahaan. Perancangan ini menggunakan metode analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threatmen) dan U.S.P. Proses perancangan ini menghasilkan media utama berupa logo, disamping itu media pendukung diaplikasikan untuk menunjang media utama dan dirancang dengan seragam.

Keywords


Perancangan; Corporate Identity; Klinik Gigi; Perfect Smile

Full Text:

PDF

References


Anggoro, M. L. (2000). Teori dan Profesi Kehumasan serta Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.

Carter, E. D. (1990). The Big Book of Logo. New York: Watson-Guptil Publications.

Effendy, O. U. (1994). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya,

Jefkins, F. (1996). Periklanan. Jakarta: Erlangga.

Kusrianto, A. (2007). Penggantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi.

Nurudin. (2004). Komunikasi Massa. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Rustan, S. (2009). LOGO. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Rustan, S. (2010). HURUFONTIPOGRAFI. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sachari, A. (2005). Paradigma Desain Indonesia. Yogyakarta: Andi

Supriyono, R. (2010). Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi.

Sutojo, S. (2004). Membangun Citra Perusahaan. Jakarta: Damar Mulia Pustaka


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI

Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.