Analisis Visi dan Visualitas Iklan Pipa Rucika "Mengalir Sampai Jauh"

Fathan Mubina, Tito Andrian, Refta Khalifa Davani

Abstract


Mempromosikan suatu produk merupakan salah satu strategi terpenting dalam menjual
produk, dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan. Dalam kesempatan ini kami meneliti tentang sebuah iklan digital yaitu “Pipa Rucika - Mengalir Sampai jauh” yang membuat kami tertarik untuk menjadikan objek pembahasan. Penelitian ini kami lakukan
denagan tujuan untuk menemukan atau mengungkap arti dibalik sebuah iklan produk tersebut tentang suatu tanda visual yang terlihat di dalam iklan ini. Dalam penelitian ini, kami menggunakan metode analisis deskriptif kualitatiif, yang bertujuan untuk mengetahui jelas tentang apa adanya yang terjadi dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian yang kami lakukan ini menunjukan bahawa iklan yang dibuat Pipa Rucika “Mengalir Sampai Jauh” ini menunjukan visi dan visualitas dari produk Produk Rucika yang menjual produk paralon/pipa air ini bermaksud bahwa produk yang ditawarkan dari berbagai macam jenis dan kegunaanya agar dapat memudahkan masyarakat untuk mengalirkan air dengan berbagai memiliki berbagai macam model fitting dan kualitas yang terjamin. Dengan terjaminnya kualitas maka produk akan mudah dalam mempromosikan ke masyarakat.


Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta.

Cangara, H. (2010). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: Rajawali Pers.

Liliweri, A. (1992). Dasar-dasar Komunikasi Periklanan. Bandung: Citra Aditya Bakti.

Suwardi, E. (2009). Metodologi Penelitian Folklor: Konsep, Teori, dan Aplikasi. Yogyakarta: Med Press.

Yuliadewi, L. (1999). Mengenal Fotografi dan Fotografi Desain. Surabaya: Universitas Kristen Petra.

(2020). Sejarah dan Pengertian Pipa Rucika. URL: https://www.rucika.co.id/paling-banyak-digunakan-apa-saja-keunggulan-pipa-rucika/. Diakses tanggal 23 Juni 2023.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI

Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.