Analisis Iklan Energen (Aktif Setiap Hari) 2022 Menggunakan Teori Roland Barthes

Gatot Satrio Barkah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh iklan terhadap perilaku
pembelian konsumen. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, Hasil penelitian
menunjukkan bahwa iklan memainkan peran penting dalam membentuk preferensi
konsumen dan mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Pesan yang
disampaikan dalam iklan, serta kualitas visual dan suara, merupakan faktor yang
mempengaruhi efektivitas iklan. Selain itu, media iklan yang dipilih juga berdampak
signifikan pada konsumen, dengan iklan televisi memiliki pengaruh terbesar.
Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana iklan
dapat mempengaruhi perilaku konsumen dan memberikan wawasan bagi
perusahaan dalam merancang strategi iklan yang efektif.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI

Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.