Mitos Kualitas dalam Iklan Cat Avian Kayu dan Besi Tahun 2013

Syiffa Adelia Divana, Ahmad Rizky Hutajulu, Muhammad Aditya Nurrohman, Rayhan Ihsan Affandi

Abstract


Iklan cat merupakan bentuk salah satu strategi pemasaran dalam mempromosikan produk kepada konsumen. Dalam iklan cat sering diberitahu tentang kualitas produk dan keunggulan dari iklan cat avian pada tahun 2013, cat avian memperkenalkan iklan cat kayu dan besi dalam memperlihatkan kualitasnya yang terbaik. Pada sebuah mitos iklan cat kayu avian 2013 menciptakan mitos bahwa solusi terbaik dalam memperindah benda seperti kayu maupun besi. Dalam iklan tersebut menghasilkan hasil yang tahan lama dalam memberikan perlindungan terhadap perubahan warna pada cat, dalam mitos
menggunakan elemen visual yang menarik seperti permukaan yang halus dan bersih
dalam sebuah testimoni orang yang duduk di kursi kayu tersebut sebagai bentuk
efektivitas produk. Yang sebenarnya bahwa untuk menarik minat konsumen pada iklan cat kayu avian dengan bentuk tahan lama sebagai salah satu faktor terpenting dalam
menciptakan produk yang berkualitas seperti peran persiapan dengan benar dan tepat
dalam hasil iklan yang ditentukan oleh konsumen pada sebuah iklan cat avian tahun 2013
tersebut.


Full Text:

PDF

References


Madina, I. H., & Kumala, A. D. (2020). Eksploitasi Sensualitas Tubuh Perempuan dalam Iklan Cat

Avian Versi Awas Cat Basah. Jurnal Audiens, 1(2), 175-181.

Lengkey, L. M. E., Kawengian, D., & Marentek, E. (2014). Peranan Komunikasi Pemasaran Dalam

Meningkatkan Minat Pengguna Iklan Di Harian Komentar Manado. ACTA DIURNA

KOMUNIKASI, 3(3).

Gunawan, F. A., & Dharmayanti, D. (2014). Analisi Pengaruh Iklan Televisi dan Endorser Terhadap

Purchase Intention Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Strategi

Pemasaran, 2(1), 1-14.

Febriana, C. N., Kumadji, S., & Marwadi, M. K. (2015). Pengaruh Iklan Televisi terhadap

Kesadaran Merek serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswi

Universitas Brawijaya Pengguna Produk Tresemme). Jurnal Adminitrasi Bisnis. Universitas

Brawijaya.

Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan media sosialsebagai media promosi. Jurnal

Common, 3(1), 71-80.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI

Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.