Menganalisis Iklan Tolak Angin Menggunakan Metode The Gaze
Abstract
Penulisan ini bertujuan untuk mengenal suatu iklan atau sebuah tontonan untuk
khalayak dengan menggunakan metode penelitian the gaze, sehingga mengetahui tujuan
dari pembuatan iklan tersebut dana pa dampak dari iklan tersebut kepada khalayak
dengan mengedepankan melalui landasan teori the gaze. Oleh karena itu pembahasan ini dibuat agar memberikan manfaat sekaligus mengenalkan dampak apa yang akan ditimbulkan dari sebuah iklan yang dilihat oleh masyarakat bagi kehidupan sehari-hari, bahkan akan memberikan bahasan berdampak apa bagi kedepannya yang ditimbulkan oleh iklan tersebut, sehinnga dapat disimpulkan bahwa metode ini penting dalam melihat perilaku manusia sebelum dan setelah mendapatkan tayangan visual tersebut.
Full Text:
PDFReferences
Chandra, R. & Buntaran, Louis C. K. (2021). Analisa Peran Visual dan Tagline “Orang Pintar
Minum Tolak Angin” Dari Iklan TV 30 detik Versi Rhenald Kasali dalam Proses Penerapan.
Jurnal Desain Komunikasi Visual dan Media Baru, 3(2), 41-57.
Cahyani, A. N., Safitri, A. A., & Achmad, S. G. (2020). Analisis Tatapan Terhadap Citra Iklan
Kecap ABC “Suami Sejati Mau Masak, Terima Kasih Kecap ABC”. budaya visual, 1, 1-8.
Kartika, T. (2021). Peningkatan Pemahaman Tindakan Komunikasi Dan Etika Periklanan,
https://jurnalsosiologi.fisip.unila.ac.id/index.php/jurnal/article/view/70.
Safira, Tazkia. (2020). Gender Dan Seksualitas Dalam Kacamata Male Gaze (Analisis Semiotika
Film The Favorite). (Skripsi Sarjana, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI
Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.