Analisis Iklan Produk Shampoo Pantene Menggunakan Teori Semiotika Pierce
Abstract
Persaingan yang ketat dalam industri dan perdagangan menuntut pelaku usaha untuk lebih kreatif memasarkan produk mereka. Tanpa itu, akan sulit bagi bisnis untuk bertahan dalam persaingan Mempengaruhi kreativitas konsumen dan strategi inovasi. Dalam hal ini, peneliti memilih produk Sampo pantene. Pantene menggunakan figur publik terkemuka untuk mempromosikan produknya (Brand Ambassador). Peran duta merek lebih dari sekadar membedakan diri Anda dari pesaing Anda Bahkan, itu telah memberikan kontribusi besar untuk membentuk persepsi konsumen. Studi ini menggunakan Metode penelitian kualitatif dan metode studi kasus untuk menggali dan memahami Makna dalam Iklan Produk Shampo Pantene. Peneliti kemudian menganalisis iklan sampo Pantene Secara induktif dan menafsirkan makna menggunakan teori semiotika Peirce. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi periklanan tidak lagi menyediakan Produk jelas dan tegas, tetapi dieksekusi melalui periklanan yang kreatif dan menarik. dari sudut Dari sudut pandang semiotika, tampaknya iklan tidak hanya memberikan informasi tentang suatu produk atau konten. Sebatas jasa, tidak hanya berusaha memasarkan produk secara persuasif, namun sudah meluas ke Pengkondisian untuk situasi dan kondisi tertentu pada sekelompok orang. dengan menggunakan merek tersebut Duta, Produk
Shampo Pantene Bisa Memperkuat Brand Association dan Membangun Image Adopsi sikap positif terhadap konsumen dengan mengiklankan produk Anda.
Full Text:
PDFReferences
Aristyani, I. A. R., & Yasa, N. N. K. (2013). Perbandingan Brand Equity Produk Shampoo
Merek Sunsilk dengan Merek Pantene. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 15(2), 179-190.
Vaughan, T. (2011). Multimedia: Making It Work. McGraw-Hill.
Pujiryanto. (2005). Design For Communication Conceptual Graphic Design Basics.
Yogyakarta: Andi Offset.
Daulay, F. A. (2006). Analisis Perbandingan Elemen Ekuitas Merek Pada Supermarket Macan
dan Maju Bersama di Kota Medan Sebagai Salah Satu Strategi Dalam Menentukan Keputusan
Pemasaran. Jurnal Sistem Teknik Industri, 7(2): 53-60.
Creswell, J. W. (2014). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed.
Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI
Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.