Analisa Mitos Pada Iklan Minuman Pocari Sweet Isotonic Dalam Menambah Energi
Abstract
Teori Roland Barthes berhasil menemukan konotasi, denotasi dan mitos pada artikel
penelitian Iklan Pocari Sweat Versi Bintang SMA dengan menggunakan audio, visualisasi
Vidio dan teks sebagai tanda dan penandanya. Pada dasar itulah pengkaji pada artikel ini
meningkatkan citra perusahaan dengan menggunakan Iklan TVC Pocari sweat versi Bintang SMA. Iklan menjadi salah satu daya tarik utama dalam media promosi, iklan merupakan bentuk dari Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan untuk menarik perhatian dan mempengaruhi konsumen agar tertarik dengan produk atau layanan yang ditawarkan Dengan metode mitos yang digunakan dalam iklan ini, para penonton diajak untuk melihat lebih dari sekadar produk. Penelitian kami menggunakan metode kualitatif deskriptif, metode kualitatif deskriptif adalah metode penelitian yang digunakan untuk meneliti atau memahami perilaku individua tau kelompok, dan fenomena sosial untuk memperoleh data-data deskriptif dalam bentuk lisan atau tulisan.
Full Text:
PDFReferences
Amerta Indah Otsuka: AIO. Produk Pocari Sweat. Diakses pada 16 Juni 2023 dari
https://www.aio.co.id/about-us
Azaria, P. A., Kumadji, S., & Yaningwati, F. (2014). Pengaruh Internet Marketing Terhadap
Pembentukan Word of Mouth dan Evektivitas Iklan Dalam Meningkatkan Brand
Awareness. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 13(1).
Barthes, R. (1967). Elements of Semiology (A. Lavers & C. Smith, penerjemah). New York: Hill
and Wang.
Fimansyah, M., Masrun., dan Yudha, K., D., I. 2021. Esensi perbedaan metode kualitatif dan
kuantitatif. Elastittas – jurnal ekonomi pembangunan. 3(2) hlm. 157.
Fiske, J. (2011). Introduction to Communication Studies 3 rded. New York, NY: Routledge.
Kartiningrum, E. Panduan penyusunan studi literatur. Jurnal. Politeknik Kesehatan Majapahit.
Mojokerto. (2016): 4
Yuniyanto, H. R., & Sirine, H. (2018). Pengaruh Iklan terhadap Minat Beli Pengguna Youtube
dengan Brand Recognition sebagai Variabel Intervening. Esensi: jurnal bisnis dan
manajemen, 8(1), 21-28.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI
Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.