Analisis citra iklan shampoo Head and shoulders "cowok beda" - (teori semiotika ronald barthes - mitos)

Virda Rachmah amelia, Nurul Hanifal Jamil, Nurul sadrinah, Johane aurelia dwi natalie, silvia artamanova

Abstract


Iklan adalah salah satu sarana alat penjualan yang palin umum di gunakan
mengarahkan , memberitahu ,mengkomunisasikan, menjual, dan mempromosikan sebagai persuasi barang dagang atau produk jualan kepada masyarakat atau costumer yang di tujun maka dari itu iklan adalah sebuah metode yang telah terbukti berhasil menjangkau audiaces, dengan membuat iklan sebagai alat promosi sebuah produk yang memiliki ciri khasnya masing_masing dengan membuat iklan yang menarik dan mengakolokasikan untuk menjangkau penggunaan atau sasaran Target produk pada ikalan akan langsung berdampak bada penjualan produk dan juga bisnis dengan iklan iyalah bagian dari kehidupan industry modern sebagai salah satu alat yang umum di gunakan dalam bidang industry dan produksi pengenalan bran dan pengenalan prodak yang bertujuan untuk persuasi kepada pembeli atau kastamer sasaran dan masyarakat yang di tuju pada dasarnya iklan praprasme dari” M. Suyanto(2007)” di kutip (Sari, I.M Rahayu, P.B,2022:2) pada iklan sampho hea and sholder ini memakai semeotika sebagai berikut mengunakan kata cowok beda samponya harus beda yang
dimana mengartika setiap permasalahan kulit ketombe berbeda maka dari maka dari itu memakai sampo dengan jenis yang berbeda pada produk sampo ini ada beberapa jenis sampo anti ketombe yang berbeda beda kegunaanya dan juga mengaartikan bahwa sampo head and sholders ini berbeda bengan sampo anti ketombe lainya yang lainya


Full Text:

PDF

References


Minimal referensi yang digunakan 5-15 literatur yang dipublikasi dalam jangka waktu 10 tahun

terakhir. Daftar pustaka disusun dengan menggunakan aplikasi reference manager (Mendeley)

dengan menggunakan gaya American Psychological Association (APA).

Sari, I.M Rahayu, P.B,(2022:2) makna dan pesan yang terkandung dalam iklan video

sirupmarjan pada ramadan 1442 H.jurnal:54

implement , (2023 januari 23) sap-exspres Online. Diakses dari: https://www.sap-

express.id/blog/mengenal-apa-itu-video-iklan-produk-dan-cara-membuatnya/

Putri, V. S., & Candraningrum, D. A. (2022). Pengaruh Iklan Humor pada Kesadaran Merek

Milenial di Jakarta (Studi pada Iklan Sampo Head & Shoulders versi Bloopers Joe Taslim).

Prologia, 6(1), 60-65.

Pradina, P. A., & Putra, R. P. (2023, January). Representasi Konten Humor dalam Iklan Televisi

Shampo Head & Shoulders. In Bandung Conference Series: Communication

Management (Vol. 3, No. 1, pp. 406-409).

Karamoy, M. V., Andriani, F., & Yusuf, O. (2022). Representasi Konsep Percaya Diri Dalam Iklan

Head&Shoulders Edisi Bloopers Bersama Joe Taslim. Hybrid Advertising Journal:

Publication for Advertising Studies, 1(1), 28-40.

(Analisis semiotika roland barthes pada iklan head & shoulder versi joe taslim x fadil

jaidi). ilmiah multidisiplin, 101-109.

zebuah, A. j. (2018). Analisis identitas merek, loyalitas merek, citra merek,


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI

Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.