Representasi Budaya Nutrisari Mangga Gandaria

Ninda Anistin, Akbar Prayogi, Joshua Erbryan Visapray

Abstract


Sebuah media digital seperti iklan televisi kini mampu memberikan banyak persepsi mulai dari persepsi pandangan /gaze,mitos dan simulacra/simulasi, Persepsi pandangan terhadap produk Nutrisari ini yang di anggap mampu meningkatkan dan menjaga stamina tubuh karena produksi ini memiliki kandungan Vitamin C, Persepsi mitos dari iklan nutrisari gandaria ini adalah sekelompok anak muda yang sedang berpiknik di pantai
sambil meminum nutrisari yang di konsumsi setiap hari karena mengandung Vitamin C agar tetap terjaga staminanya, Nutrifood, didirikan pada bulan Febuari 1979, merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang industry makanan dan minuman, khususnya minuman yang memberikan manfaat untuk kesegaran, Kesehatan dan penampilan, Nutrisari dikenal sebagai minuman jus yang terbuat dari buah-buahan
segar, Sebagai salah satu produk unggulan dari Nutrifood, Nutrisari berkomitmen untuk membagikan kebaikan vitamin C ke seluruh penjuru negeri. Artikel ini merupakan hasil penelitian yang betujuan memberikan persepsi gambaran dari brand Nutrisari yang mengeluarkan varian rasa yang terinspirasi dari buah khas Indonesia Timur yaitu Mangga Gandaria. yang menampilkan dan menggambarkan salah satu budaya tarian tradisional,
menampilkan alat musik daerah, dalam iklan Nutrisari versi city of music Pemilihan metode dalam mempresentasikan objek iklan Nutrisari dengan Teknik kualitatif yaitu dengan observasi menonton iklan nutrisari mangga gandaria observasi dengan cara menganalisis scene iklan, , penelitian ini menggunakan teknik observasi tidak langsung karena melakukan pengamatan pada iklan dalam bentuk rekaman video.


Full Text:

PDF

References


Dedees, A. R. (2013). Wacana Homo Nationalis dalam Iklan Minuman Nutrisari Haritage.

Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada.

Lab, P. (2021). Apakah boleh minum vitamin C setiap hari? Diakses dari Pramita:

https://www.pramita.co.id

Moloeng, L. J. (2007). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Nurimba, Y. (2020). Pesan Moral Dalam Iklan Televisi – Analisis Semiotika Barthes Pada Iklan

Rokok Apache Versi Hidup Gue Cara Gue. Jurnal of Communication Sciences Vol 3 No1,1-8

Prabasmoro, P. A. (2006). Kajian Budaya Feminis. Yogyakarta: Jalasutra.

Putri, A. P. (2014). Representasi Citra Perempuan Dalam Iklan. Jurnal Ilmu Komunikasi, 1-12.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. ALFABETA.

Wibowo, I. S. W. (2011). Semiotika Komunikasi. Jakarta: Mitra Wacana.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI

Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.