Analisis Makna pada Feed Instagram Minute Maid Pulpy Orange

Juni Avika Putri, Hikmah Nur Khaliza, Urwah Almuhajir

Abstract


Iklan adalah salah satu bentuk untuk menarik audience untuk bertujuan mengambil sebuah tindakan berhubungan dengan layanan, produk maupun ide ada beberapa bentuk dari iklan itu sendiri yakni iklan cetak, iklan di televise maupun iklan media sosial. Banyak sekali iklan minuman yang bermunculan di media sosial maupun media cetak salah satunya adalah iklan minuman Minute Maid Pulpy Orange yang mucul di salah satu media sosial yakni instagram. Citra yang terdapat pada iklan Pulpy Orange ini berkomitmen untuk selalu menghadirkan minuman jus yang berkualitas dan penuh nutrisi dengan rasa yang disukai semua orang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis presepsi dari citra visual pada feeds instagram dengan mengabungkan pendekatan psikologi dan komunikasi. Metode yang digunakan dalm penelitian menggunakan metode kualitatif. Dengan metode ini peneliti bisa memahami iklan feeds pada instagram yang menimbulkan presepsi visual. Untuk seseorang yang membutuhkan nutrisi akan tetapi memiliki waktu yang sedikit seperti pekerja kantoran maupun seseorang yang memiliki waktu tidak banyak lebih memilih sesuatu yang instan akan tetapi ingin memenuhi kebutuhan nutrisinya. Hingga saat ini banyak sekali minuman banyak varian rasa yang di kemas secara instan dan praktis sehingga untuk seseorang yang memiliki waktu sedikit tak harus membuat minuman rasa yang kaya nutrisinya dengan memakan waktu atau menyita waktu.


Keywords


Pulpy; Iklan; Nutrisi; Instagram; Kualitatif

Full Text:

PDF

References


Bogdan, R. C. &. Biklen, S. k.(2006). Qualitative research for education: An introduction to theories and methods

Creswell, A. (2018). Generative adversarial networks: An overview. IEEE signal processing magazine, 35(1), 53-65.

Cozby, P. C. (2009). Methods in Behavioral Research. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Manab, H. A. (2015). Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif. Kalimedia. Depok Sleman Yogyakarta

Tjiptono, (2002: 225-226), Analisis Pengaruh Iklan, Persepsi Kemudahan, dan Reputasi Terhadap Minat Beli Handphone Pada Situs Layanan Iklan Baris Online, Program Studi Manajemen - Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI

Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.