PERANCANGAN GEDUNG PUSAT REHABILITASI PECANDU GAME ONLINE

Ferhan Zakaria, Soepardi Harris, Asri Budiarto

Abstract


Abstrak Kemajuan teknologi dengan perkembangan jaman, sangat berpengaruh terhadappekerjaan manusia, dengan beragam kemajuan teknologi apalagi dalam bidang IT yang beragam,seperti dunia internet, video blogger, website dan pemrograman khususnya game. Dalamperkembangannya, game mempunyai dampak positif dan negatif, terlebih lagi bagi remaja denganperkembangan game yang sangat signifikan pada visual dan grafisnya sehingga mampu menarikpecandu bagi peminatnya. Kecenderungan bermain game yang bermain terlalu mampumengganggu mental dan emosi pecandu game serta mengganggu aktivitas kehidupan mereka. Halini menyebabkan permasalahan yang serius bagi masyarakat. Dalam perancangan gedung pusatrehabilitasi pecandu game online ini menggunakan tema “hi-tech” arsitektur, dimana tema inimengekspos segala bentuk bangunan yang ada sehingga tekhnologi dibangunan mampu membuatpecandu lebih akrab dan tidak merasa mengalami gangguan pada dirinya, sehingga selepas darirehabilitasi diharap mampu kembali bersosial dengan masyarakat.Kata Kunci : Perancangan Gedung Pusat Rehabilitasi Pecandu Game Online, Arsitektur Hi tech.

References


DAFTAR PUSTAKA

Buku Marezyk, G., DeMatteo,D.,Fertinger,D. (2005). Essentials of Research Design and Methodology. John wiley & sons, inc. Jenks, Charles.(2011). “The new moderns from late to Neo-Moderinsm. Inggris. Johnwiley and Sons Ltd. Ching, F.D.K. (2008). Arsitektur Bentuk, Ruang, dan Tatanan. Jakarta. Erlangga Schodek, D.L. (2017). Struktur. Bandung. Refika Aditama .

Peraturan Perundangan Kepmenkes 1405 th 2002 tentang kebisingan pada kawasan peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 14/PRT/M/2017




DOI: https://doi.org/10.30998/snkkb.v1i1.3871

Refbacks

  • There are currently no refbacks.